Budiman Sebut Kasus Pembunuhan Banyak tak Terungkap – FAJAR sulsel
News

Budiman Sebut Kasus Pembunuhan Banyak tak Terungkap

*Keluarga Yacobus Minta Polisi Tangkap Pelaku

PALOPO — Sederet kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Palopo banyak yang tidak terungkap. Sudah empat pucuk pimpinan di Polres Palopo berganti. Namun belum ada yang berhasil mengungkap kasus tersebut.
Belum terungkap kasus yang satu, terjadi lagi kasus yang lainnya.

Terkait hal itu, anggota DPRD dari Kader PPP angkat bicara. Kata dia, pembunuhan di Kota Palopo adalah kasus yang biasa. Buktinya, sampai saat ini, banyak kasus pembunuhan yang tidak berhasil diungkap oleh aparat kepolisian.

“Kalau ada kasus pembunuhan, sesudah dikuburkan, selesai. Pembunuhan itu kasus biasa di Palopo. Karena sampai hari ini banyak kasus pembunuhan yang tidak terungkap,” tegas Budiman saat ditemui Palopo Pos di ruang kerjanya, Kamis 12 Januari 2017 kemarin.

Jika pihak kepolisian menganggap kasus pembunuhan adalah kasus yang berat, maka harus dibuktikan dengan pengungkapan kasus. Seperti kasus Gadis Liong dan kasus pembunuhan Yacobus yang terjadi baru-baru ini.
Terpisah, Ishak Gamaliel Pagalla, salah satu kerabat almarhum Yacobus, meminta pihak kepolisian untuk secepatnya mengungkap pembunuh Yacobus.

“Hari ini (baca kemarin, red) almarhum Yacobus dimakamkan. Saya mewakili keluarga berharap pelaku penikaman bisa tertangkap oleh jajaran kepolisian. Tolong pak kapolres agar serius dengan kasus ini,” ucap Ishak kepada Palopo Pos.

Menurut Ishak, mayat Yacobus saat ini (baca kemarin, red) dibawah ke pemakaman yang ada di Latuppa. Mayatnya diusung jalan kaki oleh pemuda Batara melalui kantor Polres Palopo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yacobus, pria berusia 42 tahun, warga Jl Batara Tengah, kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, merengguk nyawa setelah ditikam berkali-kali menggunakan busur.
Itu terjadi Senin, 9 Januari 2017 sekitar pukul 01:00 Wita dini hari, di Jl Pongsimpin, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara. Informasi yang diterima Palopo Pos, dari pihak Polres Palopo, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top