Chef International Racik Menu Plaza Seafood & Ayam Goreng – FAJAR sulsel
News

Chef International Racik Menu Plaza Seafood & Ayam Goreng

Plaza-Seafood

PALOPO — Plaza Seafood dan Ayam Goreng makin lengket di hati konsumen. Menu yang ditawarkan sangat terasa dan pas di lidah siapa saja. Apalagi menu yang disajikan rumah makan di kawasan Luwu Plaza diracik oleh chef international dan jam terbangnya sudah cukup tinggi.

Sulaiman nama chefnya. Koki ini sudah berpengalaman dalam dunia kuliner. ”Koki utama kami telah kembali dan siap memanjakan lidah konsumen,” ujar Arif Taking alias Asang, owner Plaza Seafood dan Ayam Goreng, kepada Palopo Pos, Kamis 12 Januari 2017, kemarin.

Sulaiman sendiri sempat absen dalam beberapa bulan di Plaza Seafood. ”Koki kami ini baru saja menyudahi tournya ke luar negeri seperti di Malaysia. Ia telah kembali hadir dan siap dengan racikan-racikan terbaru,” tambahnya.

Sementara itu, Sulaiman, chef Plaza Seafood dan Ayam Goreng, mengatakan, rumah makan itu harus memiliki menu andalan. Kemudian harus ada ciri khasnya. Di Palopo ini, kata dia, ia melihat terjadi persaingan yang kompetitif di bisnis rumah makan. A

da banyak pesaing yang muncul. Namun, kata dia, ada juga yang tidak mampu bertahan karena kalah bersaing. ”Mereka yang bertahan karena racikan makanannya yang selalu wah. Yang tidak bertahan, mungkin karena menyajikan makanan yang itu-itu saja,” tambah dia.

Nah, di Plaza Seafood & Ayam Goreng, dengan title chef international, bapak satu anak ini berjanji akan selalu memberikan yang terbaik. ”Karena kita akan selalu dicari kalau makanan yang disajikan lain dari yang lain. Istilah saya makanan itu harus menggigit,” ujarnya.

Menu andalan Plaza Seafood masih masakan ikan woku.
Plaza Seafood juga menyediakan menu yang tidak kalah kelezatannya. Ada juga ikan bakar rica/parape/peles, ikan kuah Vietnam, ikan parede, ikan pallu mara, dan ikan stim. Ada juga kepiting yang disajikan dalam dua pilihan, kepiting saus Singapura dan kepiting lada hitam.

Untuk udang tersaji dalam lima pilihan. Udang saus pedas, udang saus tiram, udang telur asin, udang asam manis, dan udang tepung, kemudian cumi. Ada pula menu daging sapi dan ayam. Ada enam pilihan untuk ayam. Ayam goreng mentega, ayam goreng saus pedas, ayam goreng rica.

Selanjutnya, ayam goreng asam manis, ayam goreng tepung, dan ayam goreng plaza seafood. Menu lainnya adalah mie goreng, nasi goreng, dan dit. Kemudian menu kerang, sayuran, dan aneka jus.

Disebutkan Sulaiman, masakan woku menggunakan beberapa jenis bahan. Ada jahe, lengkuas, kemiri, bawang putih. ”Kalau ikannya dari sunu,” katanya.

Ia sendiri mulai terjun ke dunia koki sejak tahun 1995. Ia pernah lama di Jakarta. Selama 15 tahun.

Sementara itu, Nardi, salah seorang pengunjung usai makan bareng dengan temannya, mengakui kelezatan makanan Plaza Seafood. ”Kelezatannya tiada taranya. Mulai dari lombok, ayam gorengnya. Semua enaklah,” tandasnya.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top