Ciri-ciri Ini Menandakan Ada yang Salah dengan Vag*na Anda – FAJAR sulsel
Kesehatan

Ciri-ciri Ini Menandakan Ada yang Salah dengan Vag*na Anda

FAJAR HEALTH – Ladies, tahukah anda bahwa pada vag*na yang sehat umumnya mengeluarkan sejumlah cairan yang berfungsi untuk menyingkirkan sel kulit mati dan bakteri jahat, menjaganya tetap sehat dan jauh dari infeksi.

Pada vag*na yang tidak sehat, umumnya ditemukan beberapa jenis infeksi dan membiarkan kondisi ini tanpa perawatan medis tentunya bukan hal yang bijak.

Perlu disadari bahwa vag*na yang sehat dapat mempengaruhi tingkat kesuburan dan libido, selain mempengaruhi hubungan dengan pasangan, dan merusak kepercayaan diri yang berujung pada stress.

Apa saja ciri yang menandakan adanya masalah dengan area kewanitaan anda, berikut seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies:

1. Gatal dan sensasi terbakar
Gatal dan sensasi terbakar dalam waktu yang lama menandakan adanya infeksi vag*na. Hal ini terjadi ketika bakteri baik kalah jumlah dengan bakteri jahat dan yang terjadi adalah manifestasi yang tidak seimbang.

2. Keputihan
Tanda lain dari vag*na bermasalah adalah ketika munculnya cairan yang mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Hal ini juga disebabkan oleh berlebihnya jumlah bakteri jahat penyebab vag*nosis.

3. Cairan berwarna
Jika pada vag*na yang sehat mengeluarkan cairan bening atau putih dan tak berbau, namun pada vagina yang tidak sehat, cairan ini berwarna kecoklatan atau kemerahan yang terjadi diluar siklus bulanan. Segera kunjungi dokter jika hal ini terjadi.

4. Pendarahan yang tidak biasa
Jika anda mengalami pendarahan di luar siklus bulanan dan siklus bulanan yang terjadi lebih lama dari biasanya, jangan disepelekan, periksakan diri anda sebelum kondisi ini menjadi lebih buruk.

5. Pendarahan saat berhubungan atau usai berhubungan int*m
Pendarahan saat atau seusai berhubungan (di luar dari mereka yang baru melakukannya) bisa menjadi indikasi infeksi vag*nal yang disebabkan oleh luka, penyakit s*ksual menular atau kekeringan. Pada wanita yang telah melewati masa menopause, pendarahan ini bisa mengindikasikan adanya kanker rahim.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top