Dinas Penataan Ruang Tahan Sebagian Pegawai Teknis – FAJAR sulsel
News

Dinas Penataan Ruang Tahan Sebagian Pegawai Teknis

Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar sudah menerima surat permintaan terkait staf teknis dari DPM-PTSP serta Dinas Penataan Ruang Makassar.

“Iya sudah ada permintaan yang masuk ke BKD. Surat dari Dinas Penataan Ruang minta jangan diambil semua pegawai teknisnya. Ada juga SKPD yang menyurat agar dikoordinasikan,” kata Basri Rakhman, Sekretaris BKD Makassar, kamis (12/1) kemarin.

Menurutnya, pegawai memang masih dalam penataan. Kebijakan Bawah Kendali Operasi (BKO) tersebut agar semua pengurusan izin terpusat atau menjadi satu pintu. Sehingga membutuhkan dukungan personel yang memahami penanganannya.

Pegawai yang di-BKO-kan hanya melaksanakan tugas yang sesuai dengan tupoksi dari SKPD asalnya. Gaji nya juga masih melekat di SKPD asal.

Selain Dinas Penataan Ruang dan Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan pun ditunjuk untuk mengirim staf teknis ke DPM-PTSP.
Kepala Dishub Makassar, Mario Said mengaku, dia sudah menginstruksikan kepala bidang yang menangani izin trayek untuk mengirim staf teknis ke DPM-PTSP.

“Saya sudah sampai ke kepala bidang untuk mengirim staf yang paling mengetahui masalah izin trayek ini,” kata Mario.
Lanjutnya, Dishub Makassar tidak lagi memiliki target retribusi izin trayek dengan adanya peralihan kewenagan tersebut. Di mana, Dishub Makassar mendapatkan retribusi izin trayek sekitar Rp120 juta pada tahun 2016 lalu. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top