Gaya Komunikasi Politik Kades Batang, Mendapat Apresiasi – FAJAR sulsel
News

Gaya Komunikasi Politik Kades Batang, Mendapat Apresiasi

BONTO TIRO, RADAR SELATAN.CO.ID — Pola Komunikasi komunikatif dan trasfaransi pemerintahan terus digalangkan pemerintahan desa Batang, Kecamatan Bontotiro.

Hal tersebut dilakukan kepala desa Batang dalam Memberikan berbagai informasi pada masyarakat. Itu terlihat setelah pemerintah desa Batang merilis Kelender 2017 dimana kontennya sarat dengan agenda agenda aksi selama pemerintahannya.

Mansur, Pengurus HMI Cabang Makasar yang juga Mahasiswa asal desa Batang mengapresiasi model Komunikasi Pemerintah Desa Batang. Ini adalah model Public Education Kata Mansur.

” Komunikasi pada masyarakat dengan memberikan berbagai informasi tidak lain agar masyarakat menjadi lebih baik, lebih maju, lebih berkembang kebudayaannya. Dan saya fikir, apa yang dilakukan oleh pemerintah desa Batang ini ini perlu di apresiasi dan support.” Ujar Mansur.

Hal senada juga dikatakan oleh Firmansyah, Seorang tenaga pendidik di MIS Tudonro, yang juga adalah warga masyarakat Desa Batang.

Firman, Mengatakan jika upaya komunikasi publik yang dilakukan oleh Kepala Desa Batang di anggapnya sangat mendidik. Masyarakat akan semakin tercerahkan akan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki visi dan orientasi kinerja yang jelas. Kata Firmansyah

” Ini adalah langkah yang baik, artinya Genius Local yang menjadi kekuatan karakter masyarakat desa seperti sipakatau, sipakainga, sikatutui adalah hal yang harus di kembalikan. Dan Itu harus di mulai dari keteladanan pemerintah Desa. ” Ujar Guru MIS Tudonro ini.

Diketahui Hamsah Hafid, Kepala Desa Batang Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba ini menjabat sebagai kepala desa Batang dalam usia yang masih sangat belia, Diketahui dibawah kepemimpinannya Hamsah Hafid mengusung tema Desa Edukasi Dan Budaya, Dan itu di barengi dengan pencapaian yang cukup menunjukan optimisme bagi masyarakat Desa Batang di masa mendatang.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top