Istri Wagub Sulsel Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Topanda – FAJAR sulsel
News

Istri Wagub Sulsel Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Topanda

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, terasa berbeda di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale. Betapa tidak, istri orang nomor dua di Sulsel, hadir langsung ditengah-tengah masyarakat Desa Topanda.

Andi Majda M zain arifin Nu’mang, yang juga Wakil Ketua Tim penggerak PKK SULSEL, hadir bersama Forum kajian Cinta Al-Quran dab rombongan di dampingi Ibu wakil ketua tim Penggerak PKK Kab Bulukumba, Siti isniyah, Wakil Bupati Bulukumba, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat teras Pemkab Bulukumba.

Dalam tausiyah Maulidnya, Andi Majda Arifin Nu’mang, mengatakan Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 14 Rabiul Akhir 1438 H, dirinya meningkatkan akan pentignya menjaga kualitas diri dalam mengamalkan sunnah Rasul Muhammad SAW.

“Peringatan maulid bukan hanya menggugurkan kewajiban sebagi umat muslim, bukan hanya lomba menghiasi telur , namun harus ada pelajaran dan hikmah dengan meneladani Rasullah dalam berkehidupan sehari hari,”ujarnya.

Kepala Desa Topanda, Andi Jemma mengatakan menjadi kebangaan dan apresiasi tersendiri pihaknya, karena sejumlah pihak hadir dalam peringatan Maulid Nabi, termasuk kesediaan istri Wakil Gubernur Sulsel, yang turut hadir sekaligus memberikan tausiyah kepada seluruh jemaah yang hadir. Dia menambahkan, momentum Maulid Nabi patutlah dijadikan ajang refleksi diri sebagai umat dan anak bangsa Indonesia untuk terus memaksimalkan diri dalam setiap pentas kehidupan.

“Selaku pemerintah desa Topanda kami sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada ibu wakil gubernur, yang telah menyempatkan hadir di desa kami dalam memperingati Maulid nabi muhammad. Begitupula kami ucapkan terimah kasih untuk pemerintah Kabupaten Bulukumba beserta masyarakat desa topanda yang telah mensukseskan maulid nabi muhammad ini,”tandasnya.

Pada Maulid nabi ini pula, H Arifuddin LC bertindak sebagai pembawa hikmah maulid.RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top