JK Dijadwal Buka Luwu Expo 2017 – FAJAR sulsel
News

JK Dijadwal Buka Luwu Expo 2017

BELOPA — Jika tidak ada aral melintang, tanggal 23 Januari 2017 akan diperingati Hari Jadi Tana Luwu (HJL) ke-749 dan Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71 di Kabupaten Luwu. Pemerintah Kabupaten Luwu menghadapi momentum tersebut akan menggelar pameran pembangunan bertajuk Luwu Expo 2017.

Wakil Ketua Panitia HJL-HPRL, Drs Muhammad Rudi, M.Si, kepada harian ini, Kamis 12 Januari 2017, kemarin, mengungkapkan, Bupati Luwu HA Mudzakkar menekankan agar peringatan HJL-HPRL yang kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu, harus betul-betul dirasakan semangat dan manfaatnya oleh segenap masyarakat Kabupaten Luwu.

“Untuk lebih memeriahkan momentum sejarah bernuansa budaya ini, Bupati Luwu Bapak HA Mudzakkar meminta untuk dilaksanakan pameran pembangunan Luwu Expo di lapangan Andi Djemma Belopa,” ungkap Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi mengatakan, pelaksanaan Luwu rencananya akan digelar mulai tanggal 23 Januari hingga tanggal 14 Februari mendatang dan akan diikuti perwakilan 35 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Luwu, 22 perwakilan kecamatan, instansi vertikal, perbankan dan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Luwu.

“Insya Allah pembukaan pameran pembangunan Luwu Expo 2017 ini rencananya akan dibuka langsung Wakil Presiden RI Bapak HM Jusuf Kalla pada peringatan HJL-HPRL tanggal 23 Januari mendatang,” kata Muhammad Rudi.

Dari pantauan Harian Palopo Pos, Kamis 12 Januari 2017, kemarin, stand-stand sejumlah OPD sebgai peserta pameran Luwu Expo 2017, mulai didirikan di lapangan Andi Djemma Belopa, termasuk OPD Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Luwu.

“Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab Luwu memang merupakan dinas baru, namun insya Allah kami akan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pameran Luwu Expo ini, makanya saat ini kita sedang membuat stand berukuran sekitar 5×10 meter,” ungkap pelaksana tugas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab Luwu, Drs Lukman,P, MM.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, Ir H Andi Pangerang, instansi yang dipimpinnya juga akan ikut andil dalam kegiatan Luwu Expo 2017, dimana pihaknya akan memamerkan hasil-hasil pertanian serta berbagai bantuan alat mesin pertanian dan bantuan lain dibidang pertanian.

“Saat ini, kami tengah mempersiapkan stand, termasuk membuat sebuah replika jagung berukuran raksasa yang akan kita pamerkan di Luwu Expo,” kata Andi Pangerang.(and/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top