Karang Taruna Gencar Pemeriksaan Mata Gratis – FAJAR sulsel
News

Karang Taruna Gencar Pemeriksaan Mata Gratis

pemeriksaan-mata-1

BELOPA — Jajaran Karang Taruna Kabupaten Luwu gencar melakukan pemeriksaan mata gratis ke masyarakat tidak mampu. Dibawah komando anggota DPRD Luwu, Sul Arrahman yang merupakan ketua Karang Taruna banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat dari program tersebut.

“Seluruh rangkaian pemeriksaan Katarak mata di laksanankan secara gratis, khususnya warga miskin di pedesaan yang kami anggap tak mampu untuk mengobati penyakit mata katarak,” kata Sul Arrahman kemarin.

Dikatakan anggota DPRD Luwu ini, program pemeriksaan katarak mata merupakan kepedulian Karang Taruna Luwu dengan melibatkan dokter ahli mata dari RSUD Batara Guru Belopa dan di dukung Bank Sulselbar.

“Kita berharap dengan kegiatan pemeriksaan mata gratis ini dapat membantu masyarakat pedesaan, sebab selama ini mereka sangat sulit menjangkau akses pemeriksaan mata di Belopa saat digelar Karang Taruna Luwu,” tutur Ir Sul Arrahman kepada Palopo Pos.

Namun demikian kata Sul Arrahman program pemeriksaan mata gratis warga pedesaan ini masih jauh dari harapan masyarakat.
“Tetapi kita karang taruna tetap semangat untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Luwu soal kesehatan mata masyarakat.

Jika mata masyarakat sehat tentu mereka dapat menyaksikan hasil pembangunan, bahkan jika mata mereka terang masih dapat membaca dengan baik sioal informasi pembangunan di Kabupaten Luwu, inilah yang kita harapkan,” tandasnya.

Selaku Ketua Karang Taruna Luwu, Sul Arrahman pula berjanji terus berupaya memberikan pelayanan pemeriksaan mata bukan saja di wilayah pedesaan dan pegunungan namun masyarakat yang menetap di ibukota kecamatan tetapi juga diupayakan untuk melayani dalam pemeriksaan mata gratis khususnya penyakit katarak mata yang selama ini cukup mengganggu kesehatan mata masyarakat Luwu.

Sul Arrahman yang juga bakal calon Bupati Luwu, Sul Arrahman mengatakan, pemeriksaan mata gratis, akan menyasar hingga desa-desa terpencil yang ada di Kabupaten Luwu. Pihaknya sengaja menyasar ke desa-desa, karena banyaknya masyarakat yang malas datang berobat ke rumah sakit.

Apalagi para kaum Lanjut Usia (Lansia), biasanya lebih memilih untuk tinggal dirumahnya, dibanding datang ke rumah sakit, untuk memeriksakan matanya.

“Pengobatan atau pemeriksaan mata dilakukan sehubungan banyaknya masyarakat miskin, yang tidak mampu datang berobat ke rumah sakit,” tambah Sul Arrahman.

Selain itu, para masyarakat tak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi, jika didatangi langsung didaerahnya untuk berobat.

“Kami jalan sekaligus screening pasien katarak yang tidak mampu, sehingga kedepannya tidak ada lagi orang buta karena katarak,” tambah Sul Arrahman.

Rencananya, pihaknya juga akan melakukan operasi mata secara gratis di Luwu.Sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar, hanya untuk melakukan operasi katarak. “Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di Luwu, untuk bebas katarak,” tambah Sul.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top