Kelurahan Karassik Krisis Air Bersih – FAJAR sulsel
News

Kelurahan Karassik Krisis Air Bersih

air-bersih1

*Pelayanan PDAM Juga Dikeluhkan Warga

RANTEPAO–Warga Kelurahan Karassik, Kecamatan Rantepao, saat ini dilanda krisis air bersih. Tidak hanya warga Karassik juga mengeluh dengan pelayanan PDAM Torut. Betapa tidak, sudah enam hari mereka (warga, red) tidak mendapatkan air bersih dari PDAM.

Kondisi kesulitan air bersih ini, tidak sedikit warga di wilayah tersebut merasa kesal, dengan terpaksa warga merongoh kantongnya untuk beli air gallon untuk keperluan rumah tangga termasuk untuk digunakan mandi dan mencuci.

Seperti yang di sampaikan pengguna jasa pelayanan PDAM, Mama Yus, mengatakan di Karassik, sejak Sabtu, 7 Januari 2017 hingga Kamis, 12 Januari 2017, belum mendapatkn air bersih dari PDAM. Sehingga dengan terpakasa dia bersama warga lainnya mengambil air dari Eran Batu yang jaraknya cukup jauh.

Mama Yus juga mengatakan, ada banyak warga pengguna jasa layanan dari PDAM di Karassik menyampaikan keluhannya pada dirinya sehubungan dengan sistem layanan yang tidak optimal dari PDAM , yang mengakibatkan merugikan pelanggan.

“Ini sudah sangat merugikan masyarakat, masa dari hari Sabtu sampai hari ini (kemarin, red) yang waktunya berturut-turut sudah enam hari tidak ada air PAM mengalir. Ya, terpaksa kita harus keluar cari air,”kesal Mama Yus, kepada Palopo Pos Kamis, 12 Januari 2017.

Senada juga disampaikan pengusaha air minum di Karassik yang menggunakan air baku dari PDAM. Pengusaha ini salah satu pelanggannya adalah Mama Yus.

Ketika Mama Yus meminta diantarkan air gallon, pengusaha itu menyampaikan pemintaan maaf tidak dapat melayani karena tidak ada air baku dari PDAM untuk diproses.

“Ini baru-baru saya pesan air galon dari langganan saya, dia mengatakan tidak ada air galon dijual karena tidak mengalir air PAM,”terang Mama Yus mengutip pengakuan langganannya.

Keluhan Mama Yus dan pengusaha air galon ini, juga dialami salah satu anggota TNI Kodim 1414 Tator, Arief.

Arief mengakui kalau air leding dari PDAM mulai hari Sabtu tidak mengalir ke rumahnya.

“Betul pak, mulai dari hari Sabtu air PAM tidak ada masuk sampai sekarang, jadi kita kesulitan air bersih ini ,”beber Arief, Kamis 12 Januari kemarin.

Ketiga pelanggan PDAM ini, berharap penuh agar kejadian kejadian yang menyusahkan itu, agar tidak terulang lagi kedepannya, dan pihak PDAM lebih meningkatkan pelayanannya dengan baik agar masyarakat pelanggan jangan dikecewakan dan dirugikan.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top