Lutim Tertarik Inovasi Penyederhanaan Izin DPM-PTSP – FAJAR sulsel
News

Lutim Tertarik Inovasi Penyederhanaan Izin DPM-PTSP

PALOPO — Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Palopo menerima kunjungan rombongan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Palopo, Kamis 13 Januari 2017 di Kantor DPM-PTSP Kota Palopo. Mereka tertarik dengan inovasi yang dilakukan dalam hal penyederhanaan izin yang berhasil diselenggarakan di Kota palopo.

Kepala DPM-PTSP, Farid Kasim Judas melalui Mardi, Kabid Perizinan kepada Palopo Pos kemarin mengungkapkan kunjungan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Luwu Timur ini untuk mengetahui lebih jauh proses penyederhanaan izin beserta tahapan yang dilakukannya.

Pasalnya tidak lebih dari 6 bulan proses ini sudah berjalan sampai saat ini. Dimana sebanyak 78 jumlah layanan perizinan berhasil disederhanakan menjadi 22.

Rombongan dari Luwu Timur ini dipimpin langsung oleh Abd Wahid RS, baharuddin, SP, Makkasau, Ayub Kombong, ST, Aminuddin, SE, A Rajuni, A. Ade. Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris DPM-PTSP kepada Palopo, Muh Ihsan Asharuddin, para kabid diantaranya Mardi, Asnan Salam serta Syam Sain. Dikesempatan itu rombongan dari Luwu Timur sangat mengapresiasi layanan yang saat diterapkan oleh pemerintah Kota Palopo ini. Banyak inovasi yang terlihat.

“Sudah berkembang pesat. Kami akan segera adopsi di Luwu Timur,” ujar Abd Wahid.

Dikesempatan tersebut, ia mengungkap kendala tekhnis yang dihadapi layanan perizinan disana. dimana sampai saat ini masih mengelola 50an bentuk perizinan.

“Kendalanya lantaran ada beberapa pengelolaan perizinan yang masih dikelola oleh SKPD lain,” ungkapnya.

Ditambahkan Mardi, pihaknya membeberkan sejumlah tahapan. Mulai dari pendelegasian kewenangan, penyederhanaan izin dan pelayanan system online pun turut diperkenalkan. “Adanya komitmen bersama SKPD sehingga ini berhasil diwujudkan,” tandasnya.(ald/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top