Perpaduan Hobi dan Keahlian yang Berbuah Manis – FAJAR sulsel
News

Perpaduan Hobi dan Keahlian yang Berbuah Manis

Merintis Usaha Ala Owner Coaching Sport

Menjadi pengusaha tidak harus menunggu usia tua dan modal yang besar. Usia muda tidak menghalangi seseorang sukses mengembangkan bisnis. Berangkat dari hobi olahraga, Rahmania Naim mulai merintis bisnisnya.

Laporan: Hasmiati Mus
—————————–
Makassar

Perempuan yang berprofesi sebagai guru olahraga honorer ini melihat sebuah peluang usaha penyediaan perlengkapan olahraga di Kota Makassar masih sangat kurang.

Dari situ Rahmania yang akrab disapa Toto ini mengaku, menemukan ide awal menjadikan peluang tersebut sebagai sumber penghasilan. Ini adalah pintu masuknya merintis bisnis perlengkapan olahraga pada tahun 2012 lalu.

Owner Coaching Sport ini menuturkan, usaha perlengkapan olahraga tersebut dirintis berkat kerjasama dengan salah seorang rekan semasa kuliahnya. Yang tentunya, sebagai suplayer produk yang dijualnya.

“Coaching Sport ini saya rintis karena kecintaanku terhadap dunia olahraga. Apalagi, saya juga alumni Coaching sport UNM 2007. Bahkan, teman-teman sewaktu kuliah juga sangat mendukung,” ujar atlet cabang olahraga (Cabor) tenis meja ini.

Toto mengaku, usaha yang ia rintis tersebut disinergikan dengan hobi dan keahliannya di dunia olahraga. Dengan perpaduan itu, alhasil usahanya tersebut mendapat respon positif dari para konsumennya yang berujung pada peningkatan omzetnya.

“Kalau kita dapat sinergikan hobi dengan keahlian, Insya Allah, usaha yang kita geluti dapat berjalan maksimal. Tentunya dapat melewati rintangan yang terkadang menerjang dalam berbisnis,” ungkapnya.

Toto mengatakan, untuk menjaga kepercayaan konsumen, ia menerapkan metode bisnis dengan mengutamakan kualitas produk namun harganya terjangkau. “Biasanya, orang menjual murah tapi kualitas barang disepelekan. Tetapi kami tidak ingin seperti itu, kalaupun ada KW, itu adalah KW super,” katanya.

Alumni pendidikan Kepelatihan Olahrga 2007 UNM ini menuturkan, harga produk yang ditawarkannya mulai dari harga Rp30.000 hingga Rp150.000. “Mulai dari sepatu, tas, baju, celana, jaket, raket, ada disini. Pokoknya perlengkapan olahraga yang dibutuhkan konsumen, semuanya ada do Coaching Sport,” ujarnya.(*)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top