Polres Amankan Sembilan Motor Curian – FAJAR sulsel
News

Polres Amankan Sembilan Motor Curian

BELOPA — Dalam kurun dua hari terakhir jajaran Resmob Polres Luwu mengamankan 9 unit sepeda motor yang diduga merupakan hasil barang curian.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Muh Hatta saat dihubungi Palopo Pos kemarin mengatakan, sembilan unit motor yang diamankan tersebut diambil dari dua lokasi yang berbeda.

“Kita mulai dari penyeledikan Senin lalu, dimana ada tiga unit kendaraan bermotor yang diamankan dari Komba kecamatan Larompong selatan karena tidak didukung oleh dokumen kepemilikan. Tiga unit sepeda motor masing-masing dari tangan SPD, AMD dan JMD, Adapun 3 unit sepeda motor tersebut antara lain Suzuki Smash, Yamaha Jupiter Z, dan Yamaha Jupiter MX,” tuturnya kepada Palopo Pos kemarin.

Lebih jauh dirinya menjelaskan jika dari hasil pengembangan penyelidikan, maka pada Rabu kemarin tim buser Polres Luwu kembali mengamankan 6 Unit Sepeda motor di Daerah Larompong dari KR, KBR, SKR, YG, JMD dan SPD yang di ada dokumen kepemilikannya.

“Kita lakukan pengembangan, dan hasilnya ada enam motor yang diamankan lagi yakni Honda Revo warna biru putih, Honda Revo warna hitam, Yamaha Jupiter MX warna hitam, Yamaha Jupiter Z warna hitam, Suzuki Smash warna hitam, dan Yamaha Jupiter Z warna hitam,” kata perwira dengan tiga balok dipundak itu.

Menurutnya, saat ini kesembilan motor tersebut sudah dimankan di Mapolres Luwu. Dirinya berharap agar m,asyarakat yang merasa kecurian motor untuk mengecek di Polres Luwu.

“Saat ini 9 unit sepeda motor tersebut diamankan di Polres Luwu, untuk pengembangan penyelidikan, Kepada masyarakat yang memiliki bukti atas kepemilikan Sepeda Motor tersebut diharapkan untuk menghubungi Polres Luwu,” jelasnya.

Secara terpisah Rabu malam, jajaran Polres Luwu juga menagamankan satu orang BT dari kecamatan Suli karena diduga menguasai narkotika berbentuk kristal bening. Hal ini setelah jajaran Sat Narkoba Polres Luwu, melakukan penggeledahan terhadap BT di kediamannya.

“Awalnya BT mengelak untuk memberikan keterangan tentang kepemilikan barang haram (sabu) dan setelah dilakukan penggeledahan, BT tak dapat mengelak setelah diketemukan barang-barang didalam kamarnya tidurnya dan beberapa ruangan didalam rumahnya,” ujar Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuarfi Insan.

Dari tangan BT diamankan pula 9 (sembilan) sachet yg diduga narkotika jenis shabu, (dua) pack plastik shacet kosong. 2 (dua) batang pipet (sendok shabu), (satu) batang pentul, (satu) lembar tissue, 1 (satu) kaleng tempat rokok surya.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top