PT Pos Kembangkan Financial Teknologi – FAJAR sulsel
News

PT Pos Kembangkan Financial Teknologi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Selama perjalanan PT Pos sebagai BUMN ekspedisi, sudah banyak produk yang dikembangkannya. Sehingga melalui produk-produknya, Pos kemudian berkembang menjadi perusahaan yang tak hanya bergerak di jasa kurir saja, tapi sudah mulai menyasar ke layanan transaksi keuangan berbasis finanCial teknologi.

Kepala Regional X Pos Sulawesi Maluku, Arifin Muchlis, menjelaskan, sebenarnya Pos sudah lama melakukan layanan berbasis financial. Tapi, seturut kemajuan teknologi, Pos akhirnya mengembangkan layanan financialnya pada taraf pengembangan berbasis teknologi.

“Dulu kan transaksi keuangan pakai Giro Pos, masih manual. Sekarang sudah berbasis teknologi. Dulu juga pengiriman uang masih dalam bentuk fisik. Sekarang, dalam waktu per sekian detik, uang itu bisa sampai ke tujuan melalui layanan finansial teknologi,” ujarnya, di kantor Regional X Makassar, pekan lalu.

Salah satu produk transaksi keuangan Pos yang diunggulkan adalah Weselpos Instan. Yakni layanan pengiriman uang yang nantinya disampaikan ke alamat tujuan dalam waktu yang cepat. Layanan ini biasanya digunakan bagi orang yang akan mengirim uang dalam keadaan urgent, tapi si penerima tidak memiliki ATM atau tempat tinggalnya jauh dari Bank, lebih dekat dengan Kantor Pos.

“Makanya segmen ini dibuat untul orang yang tidak punya perbankan di daerahnya, apalagi di pelosok. Sementara Pos sampai ke pelosok. Atau ada yang mau transfer uang, ATM dan bank udah tutup atau memang tak ada, ke kantor Pos saja,” ujar Arifin. (mg3/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top