Pungli Meresahkan dan Merugikan Masyarakat – FAJAR sulsel
News

Pungli Meresahkan dan Merugikan Masyarakat

*Kalatiku Kukuhkan Tim Satgas Sapu Bersih Pungli

RANTEPAO—Bupati Toraja Utara (Torut), Kalatiku Paembonan, mengukuhkan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Pungli, red) di halaman Kantor Bupati, Kamis 12 Januari kemarin.

Dihadapan Tim Satgas Sapu Bersih Pungli, Kalatiku Paembonan, mengatakan, dengan dikukuhkannya Satgas Sapu Bersih Pungli maka tugas untuk melakukan pemberantasan terhadap pungutan liar di Torut akan berjalan dengan maksimal.

Bupati dengan serius menaruh harapan kepada Tim Satgas agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab agar Torut yang tercinta ini benar-benar bersih dari aksi-aksi pungutan liar.

“Mari Tim Satgas Sapu Bersih Pungli kita tekadkan bersama dalam tugas kita untuk bekerja sungguh-sungguh demi daerah yang kita cintai ini supaya benar-benar bersih dari pungutan liar. Sebab pungutan liar itu hanya meresahkan dan merugikan masyarakat,”ajak Bupati sebagai Ketua Tim Satgas, Kamis 12 Januari 2017.

Bupati menjelaskan, sebelum dikukuhkan, Tim Satgas Saber Pungli, telah dilakukan audiesi di Aula Polres Tana Toraja, 1 Oktober 2016 lalu.
Dengan dikukuhkannya Tim Satgas Saber Pungli ini, maka diharapkan semua pihak pemangku kepentingan dalam tim agar serius memberikan perhatian dan pengawalan, untuk menjawab keraguan masyarakat dalam meletakkan pemerintahan yang bersih dan baik.

Didepan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati menegaskan agar jangan ada aparatnya yang mau coba-coba melakukan pelanggaran hukum terkait dengan pungutan liar, kalau ketahuan akan diberikan sanksi hukum yang tegas.

Tim Saber Pungli Torut terbentuk melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Torut nomor 41/I/2017 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Torut.

Satgas Sapu Bersih ini melibatkan seluruh stakeholder, dan strukturnya diketuai Bupati Kalatiku Paembonan, disusul Kapolres Tana Toraja Arief Satriyo, Komandan Kodim 1414 Letkol Cpn. Jimmy Sirait, Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jaka S Wakapolres Tana Toraja Z. Saalino, Kasi Intel Kajari Makale Amri Kurniawan.

Kemudian Ketua Dprd Toraja Utara Stephanus Mangatta,ST , Kapolsek Rantepao Simon, SH, Kasatpol-PP Aris Pakilaran, Kepala Bagian Humas Drs. Fitra, M. Adm. Pemb, Kepala Bagian Hukum Ibu Rosalina Doky, Inspektur Inspektorat Kab. Torut, Kepala Dppkad Kab. Torut Firdaus Rinbata, Kepala Bagian Pemerintahan Samuel S. Rompon, serta beberapa jajaran Pemda Toraja Utara, jajaran Kodim 1414 Tator, dan jajaran dari Polres Tana Toraja.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top