Tukang Kayu Terlibat Curnik Diciduk – FAJAR sulsel
News

Tukang Kayu Terlibat Curnik Diciduk

Tukang

PALOPO — Seorang pria yang berprofesi sebagai tukang kayu mengakhiri perbuatan kriminalnya. Itu setelah diciduk anggota Polres Palopo, Rabu 11 Januari, sekira pukul 18.30 Wita, terkait dugaan pencurian barang elektronik (curnik) milik warga. Pelaku adalah WI, berusia 18 tahun, warga Dusun Sallutarra, Desa Posi, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Penangkapan dilakukan langsung oleh team UKL Polres Palopo yang melibatkan satuan fungsi Intelkam, Reskrim, dan Sabhara, yang dipimpin Kanit Identifikasi Polres Palopo, Iptu Musafir. Polisi tidak begitu sulit melakukan penangkapan, sebab WI tidak melakukan perlawanan. WI saat ini diamankan di Polsek Wara Selatan guna proses hukum lebih lanjut.

Dari catatan kriminal WI, sejumlah rumah warga di Palopo pernah disatroni kemudian mengambil barang elektroniknya untuk dijual. “Ada sejumlah rumah yang disatroni termasuk rumah-rumah kos. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” kata Humas Polres Palopo, AKP Bustang, kepada Palopo Pos, Kamis 12 Januari kemarin.

Tak hanya WI, pada malam itu seorang pria juga dibekuk sekira pukul 23.00 Wita. Pelaku berinisial AI yang ditangkap di kost Benteng, Jl Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. AI juga berusia 18 tahun diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LPB / 31 / I / 2017, tanggal 11 Januari 2017 dan saat ini pelaku diamankan di Polres Palopo.

“Jadi ada dua pelaku curnik yang ditangkap dalam sehari. WI diperiksa Polsek Wara Selatan sedangkan IA di Polres Palopo,” tandas Bustang. (him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top