Wagub Dorong Kuliner Khas Sulsel Go Internasional – FAJAR sulsel
News

Wagub Dorong Kuliner Khas Sulsel Go Internasional

Makassar, Upeks.co.id — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meminta para pengusaha kuliner khas Sulsel untuk Go Internasional. Agus mendorong agar para pengusaha kuliner tidak tinggal diam, tetapi terus membuka peluang usahanya.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu berharap, makanan khas Sulsel seperti Pallu Mara, Mie Titi, dan Bakso Ati Raja membuka restoran di Madina, sehingga jalur bisnis Makassar dengan Madina terus berjalan.

“Sekarang saatnya makanan khas itu ada di Madina. Pengusaha makanan kita juga harus go internasinal dan memanfaatkan kesempatan, jangan tinggal diam. Dengan demikian jalur bisnis Makassar dengan Madina terus jalan,” kata Agus, saat membuka Smart Economic outlook 2016-2017, di Hotel Four Points by Sheraton, Kamis (12/1/17).

Agus menambahkan, dengan menggeliatnya usaha kecil, tentu akan mampu menjadi kekuatan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, sampai akhir 2016 lalu, pertumbuhan ekonomi Sulsel tumbuh luar biasa, dimana tumbuh 7,4%. Angka itu tumbuh di atas rata -rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Disamping itu menurut Agus, yang tidak kalah pentingya adalah terjaganya kondisi keamanan dan ketentraman di Sulsel, sehingga aktivitas ekonomi berjalan dengan lancar. (eky)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top