Wali Band-Siti Badriah Goyang Luwu – FAJAR sulsel
News

Wali Band-Siti Badriah Goyang Luwu

*Semarakkan Pesta Rakyat

BELOPA — Untuk lebih menyemarakkan Pameran pembangunan ‘Luwu Expo 2017’ yang akan digelar mulai tanggal 23 Januari hingga 14 Februari 2017 mendatang, pihak panitia pelaksana akan menggelar pesta rakyat yang akan menghadirkan Wali Band dan penyanyi Dangdut Siti Badriah.

Wakil Ketua Panitia Hari Jadi Tana Luwu ke-749, Drs Muhammad Rudi M.Si, kepada Palopo Pos, Kamis 12 Januari 2017 mengungkapkan, pameran Luwu Expo 2017 akan berlangsung kurang lebih tiga pekan hingga peringatan hari jadi Ibukota Belopa tanggal 14 Februari mendatang.

“Malam terakhir dari pameran Luwu Expo 2017 nanti akan kita gelar acara pesta rakyat dan akan menghadirkan Wali Band. Group musik nasional asal Tangerang selatan yang sudah berdiri sejak tahun 1999 yang tenar dengan lagu Dik dan Egokah Aku dalam album perdananya ‘Orang Bilang’ pada tahun 2008.

Disamping menghadirkan group musik Wali Band, pesta rakyat yang akan digelar di Lapangan Andi Djemma Belopa juga akan menghadirkan penyanyi dangdut nasional Siti Badriah, yang tenar dengan album single berjudul ‘Melanggar Hukum’, Suamiku Kawin Lagi, Goyangan Manjur, dan Brondong Tua.

Festival I La Galigo Episode yang menceritakan tokoh Sawerigading yang meninggalkan Tana Luwu yang berlayar ke Negeri Cina mencari cintanya bernama I We Cudai, putri raja Cina La Sentupugi. Pementasan ini akan dilaksanakan oleh Pekerja Seni Tana Luwu yang dipimpin Musly Anwar, dengan diperkuat oleh para seniman yang pernah terlibat dalam pementasan I La galigo yang disutradarai oleh Robert Wilson, yang pernah melakukan pementasan spektuler keliling dunia epos I La Galigo.

Untuk diketahui, pameran Luwu Expo pertama digelar pada tahun 2015 lalu, dalam memperingati Hari Jadi Ibukota Belopa, yang juga menggelar pesta rakyat dengan menghadirkan Musisi drumer nasional Gilang Ramadhan yang tampil menabuh band dan berkolaborasi seni musik tradisional dengan penampilan penari dari Sanggar Tari Pantilang Mamali Bastem dan Sanggar Tari Kadinginan Walenrang Barat.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top