139 Sekolah Terakreditasi – FAJAR sulsel
News

139 Sekolah Terakreditasi

KOLAKA,UPEKS.co.id — Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah mengungkapkan, hingga kini sekolah mulai SD hingga SLTA sederajat terakreditasi 139 sekolah dari total 184 sekolah. Dari kurun waktu tiga tahun, 139 sekolah sudah terakreditasi. Artinya tiap tahun 70 sekolah terakreditasi.

Persyaratan akreditasi, memenuhi standar delapan persyaratan. Diantaranya mutu managemen, alumni sekolah, kualitas sekolah, pembiayaan dan kualitas sumber daya guru dan kepala sekolahnya. Seorang kepala sekolah sangat berperan dalam sekolah dalam menjalankan managemen.

Untuk itu kepala sekolah diibaratkan seorang sopir pandai mengemudi dan juga harus memiliki SIM. Agar guru bisa memiliki SIM, perlu diberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber dayanya.

Setelah selesai melakukan pelatihan, akan diuji lagi kemampuannnya terhadap semua materi pelatihan. Dikatakannya, dia bertekat, 2017 tidak ada lagi sekolah tak terakreditasi. SMA, SMK dan sekolah sederajat persentase akreditasi 98%, SMP 78%,sementara SD masih sangat rendah persentasenya. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top