2017, Cendana – Curio Nikmati Air PDAM – FAJAR sulsel
News

2017, Cendana – Curio Nikmati Air PDAM

ENREKANG,UPEKS.co.id — Masyarakat Kecamatan Curio dan Cendana patut bersyukur, 2017 ini akan mendapatkan pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Massenrempulu. Kasi Umum dan Kepegawaian PDAM Rahmat Anggoro menjelaskan, sebanyak 1000 Kepala Keluarga dari dua Kecamatan tersebut akan nikmati program pemerintah pusat.

“Tiap kecamatan 500 KK, mereka akan mendapatkan bantuan program dari pemerintah pusat. Program ini memang khusus bagi yang memiliki aliran listrik 900 watt dan berpenghasilan rendah” kata Rahmat. Rahmat menambahkan 1000 sambungan rumah yang akan menerima pasokan air bersih layak konsumsi ini menelan Rp2 M dari APBN.

Selain Kecamatan Curio dan Cendana, tahun ini Kotu di Desa Bambapuang Kecamatan Anggeraja juga akan menjadi prioritas program yang sama. Sesuai komitmen, Bupati Enrekang, H Muslimin Bando, 2017 juga akan prioritaskan pelayanan PDAM. Untuk itu, mutu air juga akan menjadi perhatian PT. Tirta Massenrempulu.

Sumber air Malauwe tahun ini akan mendapatkan Instalasi Pengelolaan Air ( IPA ) sebagai proses penjernihan untuk menunjang ketersediaan air minum yang sehat dan layak untuk dikonsumsi. Hingga akhir 2016, PDAM Tirta Massenrempulu telah memberikan pasokan air bersi dibeberapa Kecamatan yakni Baroko,Alla,Malua,Baraka,Buntu Batu,Anggeraja dan Maiwa. 2017 menyusul Kecamatan Curio dan Malua.

Kantor yang telah mendapatkan pemutihan hutang sebesar 1,2 Miliyar dari Pemerontah Pusat melalui Perda Penyertaan Modal Nonkes ini, akan melakukan peningkatan pelayanan yang lebih baik. Pemutihan hutang yang berlaku secara Nasional inipun kata Rahmat adalah untuk menjamin agar masyarakat dengan mudah dapat terakses oleh air bersih. (sry/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top