Dongkrak Penjualan, Proton Hadirkan Iriz – FAJAR sulsel
News

Dongkrak Penjualan, Proton Hadirkan Iriz

iriz265

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Produk built up dari Malaysia yaknk proton akan segera mengeluarkan produk terbarunya di Kota Makassar. Proton Iriz dipastikan meluncur pada awal februari 2017 mendatang. Produk tersebut diprediksi akan mendongkrak penjualan proton sendiri di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapka langsung oleh Kepala cabang Proton Makassar, Iqbal Pay kepada Upeks, Kamis (12/2/17). Iqbal mengatakan, Proton Iriz sendiri memiliki dua type yakni 1.3 L dan 1.6 L yang menyasar segmen medium city car yang akan head to head dengan Mitsubishi Mirage, Honda jazz dan Toyota Yariz.

“Sebenarnya kami akan melaunching tahun ini ada 4 produk. Tapi yang kami launching ini awal februari itu yang type 1.3 L dulu. Ini menjadikan awal tahin yang begitu baik dengan produk ini,” ucapnya. Untuk inden sendiri pihaknya mengatakan belum ada karena belum ada harga resmi yang dirilis.

Namun, kata dia, optimisme melihat animo masyarakat sendiri sangat besar terhadap Iriz ini. Sementara, untuk tahap awal ia menargetkan penjualan khusus Iriz mencapai 15 unit perbulan dengan distribusi Agen Pemegang Merek (APM) berjumlah sama. ” Kita disupport oleh APM jadi kouta untuk Kota Makassar agak tinggi.

Sehingga kami optimis juga menjual produk itu,”katanya. Dia menuturkan kehadirannya diprediksi bakal mendongkrak penjualan sebanyak 10 persen dari rata-rata penjualan di tahun 2016 lalu. Di sepanjang 2016 sendiri pihaknya hanya mampu menjual 96 unit dengan kontribusi sedan persona yang menyumbang 75 persen.

” Kami target sebenarnya 120 unit. Tapi tahun kemarin ekonomi belum membaik,” jelasnya. Iqbal menambahkan untuk spesifikasi sendiri Proton Iriz memiliki panjang 3.905 mm, dengan lebar 1.720 mm, dan tinggi mencapai 1.550 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.555 mm.

Tampilan eksteriornya terlihat kental dengan kesan modern. Iriz dibekali dengan lampu projektor. Sementara di bagian bumper dilengkapi dengan LED DRL (daytime running light). Proton Iriz juga dibekali dengan beberapa fitur modern, seperti audio touchscreen dengan android dan koneksi WiFi, Vehicle Dynamic Control (VDC), fitur navigasi dan kamera belakang.

” Bicara tentang Proton Iriz, ini adalah city car dengan fitur terlengkap yang pernah kami kenal. Dengan harga yang kami prediksi di atas Rp 150 juta tapi dibawah Rp 200 juta,” tandasnya. (nda)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top