Galian Pipa PDAM Rusak Badan Jalan – FAJAR sulsel
News

Galian Pipa PDAM Rusak Badan Jalan

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kebocoran pipa PDAM telah berlarut-larut tak kunjung selesai di depan Paldam VII/Wrb di Jl Urip Sumoharjo dan merusak badan jalan protokol. Kondisi ini mengancam keselamatan pengguana jalan. Bahkan masih ada beberapa titik juga mengalami hal sama, seperti di depan Jalan Bung, dan AP Pettarani.

Manajemen PDAM Kota Makassar, mengaku kesulitan mendeteksi titik kebocoran. Kebocoran pipa PDAM yang mengakibatkan kerusakan badan jalan, seperti di Jl AP Pettarani depan Pasar Tamamaung, Jl Urip Sumoharjo depan Markas Paldam VII Wirabuana, Panaikang.

Kemudian di Jl Perintis Kemerdekaan depan perumahan Bung Permai, termasuk di depan Perumahan BTP yang menjadi langganan kebocoran. Akibat kebocoran ini, badan jalan di titik tersebut berlubang. Beberapa kali penambalan lubang jalan sudah dilakukan pihak terkait, namun kondisinya tidak bertahan lama. Pengendara yang melintas harus berhati-hati, karena selain berlubang, aspal juga dalam kondisi licin akibat basah.

Kepala Bagian Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir mengakui genangan di titik-titik tersebut akibat dari kebocoran pipa PDAM. Menurut Idris, sampai saat ini belum dilakukan perbaikan pipa yang bocor karena, petugas PDAM belum menemukan titik pipa kebocoran.

“Petugas belum menemukan titik kebocoran dan jika itu kita kerjakan, pasti jalur tersebut akan kita tutup,” jelas Idris. Direktur Teknik PDAM Kota Makassar, Asdar Ali menyampaikan, untuk kebocoran di Jl Urip Sumoharjo, pihaknya telah menemukan titik kebocoran, dan akan dilakukan perbaikan. “Jika itu diperbaiki, maka instalasi wilayah Panaikang harus dimatikan, artinya pelayanan pasti terganggu,” ujarnya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top