Gerindra Sulsel Punya Dua Ketua – FAJAR sulsel
News

Gerindra Sulsel Punya Dua Ketua

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Penunjukan Idris Manggabarani sebagai Ketua Gerindra Sulsel oleh La Tinro La Tunrung berbuntut panjang. Sejumlah pengurus Gerindra Sulsel yang menolak langsung melayangkan surat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tidak hanya itu, pengurus yang menolak Idris Manggabarani pun menunjuk Amrullah Pase sebagai ketua.

Kemudian Apiaty Amin Syam tetap sebagai sekretaris dan Natsir Dacong diposisikan bendahara. Pengurus DPD Gerindra Sulsel, Ahmad Kahar Idu menyatakan, surat protes yang dilayangkan ke DPP merupakan bentuk protes. Dimana penunjukan ketua seharusnya berdasarkan aturan organisasi.

“Penunjukan ketua harusnya berdasarkan usulan pengurus Gerindra se-Sulsel. Tidak bisa langsung ditunjuk begitu saja,” katanya. Ahmad Kahar Idu menjelaskan, penunjukan Idris tidak lebih dari wacana yang keluar dari aturan organisasi. Menurutnya, mekanisme penunjukan ketua DPD Sulsel harus berdaskarkan SK yang berasal dari DPP.

Bukan dari ketua sebelumnya menunjuk ketua baru. “Ada wacana tidak berdasarkan organisasi, dan ada wacana berdasarkan aturan organisasi. Intinya kita serahkan saja ke DPP,” sebutnya. Terpisah, Idris Manggabarani mengaku sudah mengetahui sikap yang ditunjukan sejumlah kader Gerindra Sulsel.

Baginya, hal itu sudah biasa terjadi dalam organisasi mana pun. “Beberapa diantaranya itu kita tidak tahu siapa itu, dari mana saya tidak ngerti, kader dari mana tidak ngerti,” kata Idris. Idris menduga, ada sejumlah oknum kader Partai Gerindra di Sulsel yang secara sengaja ingin memecah belah soliditas kader Gerindra. Hal ini kata dia, tidak sepantasnya terjadi di internal partai sebesar Partai Gerindra.

“Memang ada oknum-oknum tertentu yang mau merusak citra Gerindra sendiri. Tapi saya kira mereka itu kan kader semua, orang yang aktif selama ini membesarkan partai Gerindra Sulsel,” tambahnya. Idris meminta, agar semua kader dan pengurus partai dapat menerima keputusan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto yang menunjuknya menggantikan La Tinro La Tunrung sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel.

“Tidak boleh ada dualisme di Gerindra, kita tidak mengenal itu. Karena ingat, mekanisme di Gerindra siapa yang diperintahkan Prabowo (jabat Ketua), itu yang sah. Beda partai lain yang melalui proses pemilihan,” ujarnya. Sejauh ini lanjut Idris, pihaknya sudah menyelesaikan susunan struktur kepengurusannya. Dan susunan pengurus itu, sudah disetor ke DPP Gerindra dua hari yang lalu. “Jadi kita tinggal menunggu SK-nya saja. Habis itu kita pelantikan,” ucapnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top