Mental Satpol PP Menuju Religi – FAJAR sulsel
News

Mental Satpol PP Menuju Religi

20140822_112856_satpol-pp

MASAMBA,UPEKS.co.id — Salah satu terobosan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) mewujudkan Lutra religius, yakni mengawali aktifitas jajarannya, sebelum beraktivitas, dilakukan salat subuh berjamaah di mesjid.

Hal Itu sesuai salah satu misi bupati mewujudkan masyarakat Lutra religius,tata kelola pemerintahan yang baik dan komunitas adat yang berdaya serta mewujudkan ketertiban umum,keamanan yang kondusif dan perlindungan bagi masyarakat. Gerakan tersebut mulai diterapkan, Jumat subuh,(13/1) di Mesjid Syuhada Masamba dan dipimpin Kadis Satpol PP dan Damkar, H Aspar.

Tujuannya, Gerakan ini bertujuan,membangun mental di jajaran Dinas Satpol PP dan Damkar khususnya personel kadang di persepsikan berwatak keras karena awalnya di gembleng seperti militer.

Persepsi itu akan diubah dengan membangun mental mulai dari masjid,serta memberikan pemahaman bahwa menjaga keamanan dalam aktifitas pemerintahan penting tapi tidak mesti dengan kekerasan tapi dengan hati,selain itu untuk membangun jiwa,mental dan fisik,kata H.Aspar. (lan/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top