Pendemo Rusak Inventaris Kantor PWI – FAJAR sulsel
News

Pendemo Rusak Inventaris Kantor PWI

unduhan-9

Tindakan diluar dugaan dilakukan pengunjukrasa. Pasalnya, Inventaris Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, di Jl AP Pettarani, dirusak oleh pengunjukrasa 121 Bela Rakyat, Kamis (12/1/17). Pengrusakan inventaris Kantor PWI Sulsel itu, diduga dilakukan massa dari mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kejadian itu terjadi usai berunjukrasa di Fly Over, sekira pukul 16.00 Wita. Kejadian perusakan itu berawal saat seorang pengendara sepeda motor, Kadriyawan (19) dianiaya oleh sejumlah pengunjukrasa. Penganiayaan itu terjadi saat Kadriyawan berpapasan dengan rombongan pengunjukrasa di Jl AP Pettarani.

“Waktu itu saya dikira gas-gas motor. Padahal, pengendara lain yang berada di depanku yang begitu. Tapi mereka tetap menganiaya, padahal sudah bilang bukan saya gas-gas motor,” ucap Kadriyawan. Kemudian kata dia, saat itu dikejar oleh sejumlah pengunjukrasa. Di depan Kantor PWI itulah cerita Kadriyawan, dirinya dianiaya puluhan pengunjukrasa.

Korban pun menyelamatkan diri masuk Kantor PWI. “Saya kemudian, diselamatkan orang PWI, masuk ke dalam kantor PWI. Di dalam kantor melempar meja, kursi dan kaca gelas yang merupakan inventaris kantor,” jelasnya. Tim Advokasi Hukum dan Pembelaan Organisasi PWI Sulsel, Ismail Situru menjelaskan, sejumlah inventaris dirusak mahasiswa. “Kami sangat keberatan terkait perusakan inventaris kantor.

Sehingga kasus ini dilaporkan ke Polsek Panakkukang. Para pelaku juga terekam CCTV,” jelas Ismail. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, AKP M Warpa membenarkan adanya laporan perwakilan PWI Sulsel. Pihaknya mengaku segera menyelidikinya. “Kami sudah menerima laporan penganiayaan dan perusakan tersebut. Kami akan segera lakukan penyelidikan lebih lanjut kasus itu,” ucapnya. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top