Satgas Saber Pungli Segera Dikukuhkan – FAJAR sulsel
News

Satgas Saber Pungli Segera Dikukuhkan

MAJENE,UPEKS.co.id — Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Majene, pekan depan dikukuhkan, kata Wakapolres Majene, Kompol Muh.Arif, Jumat (13/1). Satgas itu terdiri dari beberapa lembaga, termasuk Pemkab, Polres, Kodim dan Kejaksaan Negeri Majene, termasuk dari unsur LSM akan dilibatkan.

Penggiat anti korupsi Sulbar, Anwar Hakim menilai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87/2016 bertujuan meminimalisir praktik pungutan liar. ”Kredibilitas satgas ini harus teruji terlebih dulu, sebelum melakukan tindakan. Kalau kredibilitasnya masih dipertanyakan, bagaimana mungkin dapat dipercaya.

Aggota satgas jangan hanya andalkan kuantitas, tapi butuh kwalitas,” tegas Anwar Hakim, Jumat (13/1). Menurut Anwar, satgas harus beranggotakan orang yang benar-benar bersih dari pungli. Jangan sampai ada anggota yang pernah bermasalah dengan pungli. “Ibaratnya, jangan sapu yang kena oli (kotor) digunakan untuk membersihkan lantai. Karena, pastinya akan semakin kotor. Jadi, sapunya itu harus bersih dulu,” jelasnya. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top