Cakka Pantau Jalur II Belopa – FAJAR sulsel
News

Cakka Pantau Jalur II Belopa

*Akan Dilalui Wapres RI di HJL

BELOPA — Jika tidak ada aral melintang, Senin 23 Januari 2017 mendatang, Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) akan hadir di Ibukota Kabupaten Luwu untuk mengikuti sejumlah agenda kegiatan. Untuk memastikan jalan yang dilalui RI-2 diwilayah Ibukota Belopa, Bupati Luwu HA Mudzakkar Kamis kemarin melakukan pemantauan langsung di lapangan.

“Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu sedang membenahi ruas jalan jalur II yang mengalami kerusakan. Jalan ini akan dilalui Bapak Wapres RI Bapak HM Jusuf Kalla.

Untuk memberi rasa nyaman dan aspek keamanan, jalan jalur II Belopa ini kita benahi. Dan kami melakukan pemantauan dari dekat untuk memastikan pekerjaan ini bisa segera rampung,” ungkap Bupati Luwu, HA Mudzakkar.

Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Luwu, Drs Ridwan Tumba Lolo, M.Si kepada harian ini Kamis kemarin mengatakan, jalur II Belopa dengan panjang sekitar 1 KM saat ini dalam keadaan rusak dan akan dilalui oleh Wapres RI, sehingga sedang dilakukan perbaikan dan pemeliharaan berupa penutupan ruas yang berlubang dan dilakukan pengerasan serta lapis ulang.

“Wapres RI Bapak HM Jusuf Kalla akan dijemput di Bandara Bua, kemudian menuju lapangan Andi Djemma untuk mengikuti HJL dan peresmian pembukaan pameran pembangunan Luwu Expo 2017.

Dari lapangan Andi Djemma Belopa ini Wapres RI akan melalui jalur II Belopa untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat PMI Kabupaten Luwu, kemudian kembali melintasi jalur II untuk ke Rujab Bupati Luwudi Bukit Limpuajang,” kata Ridwan Tumba Lolo, sekaligus sebagai ketua umum panitia pelaksana HJL-HPRL tahun 2017.

Lebih lanjut Ridwan Tumbalolo mengatakan, untuk pembangunan stad-stad pada lokasi pameran Luwu Expo 2017 dilapangan Andi Djemma Belopa, diharapkan rampung Jumat sore (hari ini,red), untuk kemudian dilakukan pembersihan dan dilokasi harus segera diperiksa jajaran Paspampres agar steril.

“Pembangunan stand ini harus rampung Jumat sore, kemudian kita lakukan pembersihan. Lokasi ini akan diperiksa secara khusus dan teliti oleh Paspampres, karena akan dihadiri oleh Wapres RI untuk melakukan pembukaan pameran,” kata Ridwan Tumba Lolo, seraya menambahkan saat ini pihak Paspampres telah tiba dan siaga di Ibukota Belopa untuk mempersiapkan rencana kedatangan RI-2 di Bumi Sawerigading tanggal 23 Januari mendatang.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top