Husler Beri Sinyal Pemekaran Kecamatan Mahalona Raya – FAJAR sulsel
News

Husler Beri Sinyal Pemekaran Kecamatan Mahalona Raya

MALILI—Jika tak ada aral melintang tahun 2017 ini Desa Mahalona dan desa lain disekitarnya akan segera dimekarkan menjadi sebuah kecamatan baru.

Sinyal pemekaran disampaikan langsung Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thorig Husler dihadapan ratusan warga saat menghadiri Perayaan Hari Jadi Pemekaran Mahalona Raya, di Desa Mahalona, Kecamatan Towuti, 18 Januari 2017.

Menurutnya, pemekaran dilakukan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan jalannya roda pemerintahan.

Mengingat daerah Mahalona cukup luas, namun hanya terdiri dari satu kecamatan yaitu Kecamatan Towuti.

Maka tidak ada salahnya pemekaran kecamatan di Mahalona menjadi prioritas untuk mempendek rentang kendali dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau untuk pemekaran demi kesejahteraan masyarakat apa salahnya, sepanjang sesuai mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan kami siap melakukannya tahun ini,” janji Husler disambut hangat ratusan warga yang hadir.

Desa Mahalona sebelumnya telah dimekarkan menjadi beberapa desa, diantaranya Desa Tole, Desa Libukan Mandiri, Desa Buangin, serta Desa Kalosi.

Dalam kesempatan tersebut Husler juga menyampaikan bahwa untuk anggaran tahun 2017 di daerah Mahalona, Pemerintah Daerah berencana akan melanjutkan kegiatan pembangunan jalan beton dan sekaligus pembangunan drainase serta program infrastruktur dan bantuan pertanian lainnya.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Batara Guru ke Mahalona ini didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lutim Hj. Puspawati Husler, Ketua DPRD Lutim, Amran Syam, Perwira Penghubung Simon Martes, Sekretaris Daerah Bahri Suli serta seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim.

Dalam kunjungan tersebut, Husler sengaja memboyong seluruh Kepala OPD agar mereka dapat melihat kondisi dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.(hms/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top