Pelempar Mobil Anggota Koramil Nuha Serahkan Diri – FAJAR sulsel
News

Pelempar Mobil Anggota Koramil Nuha Serahkan Diri

*Di Sel, Telinga Pelaku Dijewer

BONEBONE — Suardi alias Adi alias Ucok warga Bungadidi akhirnya menyerahkan diri. Pria berusia 30 tahun ini sempat menjadi buronan kepolisian dan TNI-AD. Maklum, Adi nekat melempari kaca mobil anggota TNI-AD Kodim 1403 Sawerigading.

Itu saat anggota TNI bernama Serka Anzar bersama keluarganya melintas di Desa Bungadidi, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Minggu 15 Januari 2017.

Pelaku melempari mobil dengan batu hingga mengenai kaca samping tengah sebelah kiri hingga tembus kaca samping kanan. Untung saja, Serka Anzar dan keluarganya tak ada yang terkena lemparan.

Informasi yang diterima Palopo Pos dari Danramil 1403-12 Bonebone, Kapten CBA Marthen Luther, Kamis 19 Januari 2017 kemarin, pelaku menyerahkan diri pada Rabu 18 Januari 2017 sekira pukul 16:45 Wita.

Pelaku yang berprofesi sebagai pelayaran ini, menyerahkan diri di rumah Babinsa Bungadidi bernama Koptu Marzuki. Saat menyerahkan diri, pelaku diantar oleh Kepala Desa Bungadidi Andi Kaso Baso, Bapak pelaku dan tokoh pemuda.

Danramil kemudian melakukan koordinasi dengan Kapolsek Bonebone dan Camat Bonebone. Karena jarak yang cukup jauh, sekitar 12 kilo meter, makanya pelaku diserahkan pukul 20:15 Wita.

“Kami minta izin kepada kapolsek untuk melakukan interogasi terhadap pelaku, terkait motifnya menyerang mobil petugas,” kata Kapten CBA Marthen Luther.

Hasilnya, pelaku mengaku dalam kondisi mabuk akibat kebanyakan minum ballo. “Setelah itu, kami serahkan proses hukumnya kepada kapolsek,” sebutnya.

Di dalam sel, pelaku sempat dijewer oleh danramil. Itu lantaran danramil gemes akan perbuatan pelaku menyerang mobil petugas yang melintas.
“Saya menghargai institusi kepolisiaan, makanya, saya hanya menjewer telinga pelaku di dalam sel, itu agar dalam proses BAP, pelaku memberikan keterangan yang benar,” ungkapnya.

Diketahui, Minggu 15 Januari 2017 sekira pukul 19:45 Wita, pelaku melempari mobil Avanza milik Serka Anzar anggota Koramil Nuha. Saat itu, Serka Anzar melintas di Desa Bungadidi. Di dalam mobil, Serka Anzar bersama istri dan empat orang keluarganya. Mereka baru saja dari Suli berniat menuju Sorowako.

Saat melintas itulah, pelaku yang dalam keadaan mabuk berat melempari mobil tersebut. Batu mengenai kaca samping kiri hingga tembus ke kaca samping kanan. Serka Anzar menghentikan mobilnya, dia lalu mendatangi pelaku. Sempat dipegang, tetapi karena teman-teman pelaku mengambil kayu dan hendak menyerang Serka Anzar, makanya pelaku berhasil kabur.

Untung saja, identitas pelaku langsung ketahuan. Warga setempat memberikan informasi. Hingga pukul 22:43 Wita, anggota Resmob Polres Lutra bersama Polsek Bonebone dan Babinsa Koptu Marzuki dan Sertu Markus masih memburu pelaku.

“Setelah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, orang tua pelaku kita ambil sebagai jaminan agar anaknya menyerahkan diri atau ditangkap. Sedangkan barang bukti saat ini berada di kantor polisi,” tandasnya.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top