Pemkot Coret Tenaga Kontrak Malas – FAJAR sulsel
News

Pemkot Coret Tenaga Kontrak Malas

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, mulai mengevaluasi kinerja para tenaga kontrak. Mereka yang berkinerja buruk atau malas bakal dicoret atau putus kontrak.

Kepala BKD Makassar, Baso Amiruddin, meminta semua kepala SKPD untuk menyetor daftar pegawai kontraknya. Nama-nama tenaga kontrak, baik yang diputus kontrak maupun yang dipertahankan, akan diputuskan pekan depan.

Baso, sapaan akrab Baso Amiruddin memastikan tak ada lagi tenaga kontrak yang asal numpang nama. BKD juga akan turun langsung melihat absensi dan kinerja para pegawai kontrak di seluruh SKPD. “Sudah ada tim kami yang turun. Jadi yang kita masukkan, hanya yang betul-betul bekerja saja. Bukan numpang nama,” ungkapnya.

Jadi, kata dia, mesti ada usulan dari SKPD masing-masing, tetap ada pegangan untuk evaluasi BKD. Bahkan akan ada beberapa pegawai kontrak yang akan dipanggil langsung, utamanya yang berkinerja kurang baik sepanjang 2016.

“Pak wali juga sudah bilang kalau ada pengurangan. Tapi yang malas-malas dulu, yang rajin tetap kami pertahankan,” tambahnya.
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menambahkan, jumlah pegawai kontrak Pemkot Makassar saat ini, sudah sangat banyak. Mencapai 5.000 lebih.”Ini yang sementara diinventarisasi yang rajin dan yang malas,” katanya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top