Penjualan Honda Terhambat Kenaikan Harga – FAJAR sulsel
News

Penjualan Honda Terhambat Kenaikan Harga

PALOPO–Naiknya tarif Administrasi BBN yang terjadi baru baru ini membuat main dealer motor meradang di awal tahun ini. Pasalnya informasi harga yang didapatkan konsumen tiba-tiba naik karna adanya penyesuaian harga. Hal tersebut dirasakan PT Nusantara Surya sakti, Dealer resmi motor Honda.

“Bulan januari ini, jualan kami terhambat. lantaran adanya penyesuaian harga dari Otoritas Jasa keuangan yang berlaku mulai senin lalu,” ucap Jamal, Supervisor PT NSS di Jl Andi Djemma, Kamis 19 Januari 2017. Kenaikan harga tersebut dipicu lantaran terjadi kenaikan tarif administrasi BBN yakni biaya daftar STNK dan BPKB. Padahal pihaknya telah menerima banyak pesanan sesaat sebelum terjadi kenaikan harga. disaat konsumen akan melakukan pengambilan stok harganya malah naik dan jauh beda dari harga sebelumnya.

Sementara konsumen kata Jamal, telah diberikan informasi harga pekan lalu. Harga saat ini untuk semua type Honda mengalami kenaikan rata-rata 350 sampai 450 per unit. “Itulah yang sedikit menghambat jualan kami,” katanya. Misalnya type yang paling diminati yakni Honda Scoopy On The Road (OTR) setelah kenaikan Rp18.650.000 yang sebelumnya hanya Rp18.130.000.

Tidak sampai disitu, Pihaknya juga mengalami keterbatasan stok. Khususnya pada type yang memiliki permintaan yang cukup tinggi yakni Scoopy dan juga Honda Revo. Karna pihaknya mengakui di awal tahun ini kurang baik dalam penjualan. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top