PHRI Bantu Manajemen Hotel dengan Casual – FAJAR sulsel
News

PHRI Bantu Manajemen Hotel dengan Casual

*Sambut Tamu Raja dan Sultan se Nusantara

PALOPO—Sejumlah pengusaha hotel yang tergabung di Perhimpunan Hotel Seluruh Indonesia (PHRI) ‘all out’ terkait kedatangan tamu agung di Kota Palopo pada Hari Jadi Luwu tanggal 23 januari pekan depan.

Tamu yang datang di Kota Palopo di moment ini terdiri dari para raja dan sultan se-nusantara sebanyak 50 orang. Ada juga yang berasal dari luar negeri. Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) BPC Kota Palopo terkait hal itu akan melibatkan sebanyak 20 siswa dalam pelayanan. Mereka dari Sekolah Perhotelan SMKN 5 Palopo. “Keterlibatan PHRI disini agar bisa memberikan bantuan pelayanan serta edukasi sebagai pelajar perhotelan,” kata Erik, Kamis 19 Januari 2017.

Ia menambahkan dalam pelayanan Hotel ini sedapatnya tidak membuat kecewa tamu yang berkunjung. Para siswa akan diberikan pelatihan khusus nantinya. Lebih jauh dijelaskan, setiap hotel-hotel akan ditempatkan 2 siswa (Casual) untuk membantu pelayanan hotel.

“Ada 5 hotel yang kami gunakan untuk menjamu tamu, masing-masing ditempatkan 2 siswa di Hotel Liras, Horas, Platinum dan Kumala. Kecuali di Hotel Agro Wisata sebagai pusat kegiatan, sehingga akan ditempatkan banyak casual .

Ditambahkannya, keterlibatan para pelajar ini lantaran karyawan Hotel tidak cukup untuk memberikan pelayanan. “Karyawan hotel tidak cukup, makanya di bantu dengan sekolah perhotelan untuk membantu pelayanan tamu,” tambah Haris, Pengurus PHRI Palopo. Dengan keterlibatan PHRI yang turun memberikan bantuan pelayanan dengan melibatkan siswa (casual), upaya untuk memuaskan pelayanan perhotelan di Kota Palopo. (mg3/ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top