Polisi Ringkus Residivis Begal – FAJAR sulsel
News

Polisi Ringkus Residivis Begal

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pelarian Samsul alias Son (34) warga Jl Balang Baru III Lorong 3, burunon dalam kasus perampokan dan penikaman anggota TNI berhenti setelah diringkus anggota Polsek Tamalate di Jl Mappaodang, Rabu (18/1/17), sekitar pukul 23.00 wita.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT mengatakan, petugas menyelidiki kasus lain. Namun, petugas mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku. Setelah diselidiki, Samsul diketahui pernah merampok di Jl Dang Tata Raya pada 2015 lalu.

“Ada satu temannya berinisial JY yang kini dalam pengejaran, sedangkan satu temannya sudah ditangkap. Selain residivis perampokan dan begal, samsul juga merupakan mantan terpidana dalam kasus penikaman anggota TNI pada tahun 2011,” kata Amrin, Kamis (19/1/17).

Mantan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar ini menyebutkan, saat pelaku ditangkap, petugas bukan hanya menemukan tujuh buah anak busur dan satu buah ketapel yang ditemukan di saku celana tergantung di dinding kamar. Namun, anggota juga menemukan barang bukti jenis narkotika.

“Anggota menemukan sembilan saset narkotik jenis sabu, tiga buah pirex, tiga korek gas, satu buah bong dan 13 sachet kosong. Kita jadikan temuan-temuan itu sebagai barang bukti. Mulai dari busur dan sabu-sabu,” sebutnya.

Amrin menjelaskan, setelah diamankan dan diinterogasi, pelaku mengaku melakukan aksinya bersama rekannya berinisial JY yang hingga kini masih buron. Pihaknya hingga kini masih berupaya melacak keberadaan JY.

“Saat perjalanan pelaku memberontak dan coba kabur. Petugas melepaskan tembakan peringatan tapi tidak dindahkan, sehingga petugas melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian kaki kanan,” jelasnya.

Amrin menceritakan, dasar penangkapan itu adanya laporan polisi nomor : LP / 1723 / XII / 2015 / Restabes Mks / Sek Tamalate 1 Desember 2015. Pelaku juga pernah melakukan penikaman terhadap anggota TNI pada 2011 dan sudah menjalani masa hukuman selama 4 tahun.

“Pada 2015 lalu, pelaku juga melakukan perampokan di jl Dang Tata Raya. Salah satu rekan pelaku, Asdar telah terlebih dahulu ditangkap dan sudah menjalani masa hukumannya, ” ucap Amrin.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tamalate untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top