RSUD Kini Dilengkapi Dokter Jantung – FAJAR sulsel
News

RSUD Kini Dilengkapi Dokter Jantung

-Layani Pasien Setiap Hari

PALOPO — Kabar gembira bagi warga Kota Palopo. Setelah sekian lama hanya mendatangkan dokter ahli spesialis jantung setiap bulannya, kini RSUD Sawerigading telah memiliki dokter spesialis kardiologi/jantung secara permanen.

Dimana akan dimulai pelayanan penyakit jantung setiap hari, mulai 4 Februari 2017 mendatang.
Dokter spesial jantung tersebut, yakni dr Theo Deus Sp Jp, yang merupakan lulusan Spesialis Ahli Kardiologi Uneversitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Direktur Utama RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir SpOG, saat ditemui Palopo Pos, Kamis 19 Januari 2017 mengatakan, pengadaan dokter spesialis jantung permanen ini, bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan di rumah sakit.

Dan juga untuk lebih memperkuat posisi RSUD Sawerigading sebagai rumah sakit rujukan di Luwu Raya. Serta untuk mengurangi rujukan ke Makassar. Ini merupakan satu-satunya dokter ahli jantung di Luwu Raya sendiri.

Sebelumnya, sebut dr Nazar, pihak rumah sakit hanya menggunakan dokter spesialis jantung secara kontrak, yaitu sekali sebulan pemeriksaan, yakni Sabtu dan Minggu. Maka pada 4 Februari mendatang, pasien sudah bisa periksa setiap hari, kecuali hari Minggu.

Lanjut dr Nasaruddin, setelah adanya dokter spesialis permanen ini, maka kenyamanan pasien rujukan penyakit jantung, akan lebih meningkat. “Serta pasien penyakit jantung tidak perlu rujuk jauh-jauh ke Makassar,” kata dokter spesialis dokter kandungan ini.

Untuk menambah sarana rumah sakit, pihaknya akan menambah perlengkapan pemeriksaan jantung “ECHO Chardiografi” dan “Tritmil”. Poliklinik Kardiologi akan ditempatkan digedung baru khusus pada pelayanan ini.

Terlepas dari itu, RSUD Sawerigading juga akan mulai mengoperasikan mesin cuci darah Hemodialisasi, pada Februari mendatang. Mesin yang digunakan sebanyak 4 unit.

Untuk diketahui, sebelumnya RSUD Sawerigading telah menerima pasien rujukan dari beberapa daerah diantaranya, Siwa, Toraja, Kolaka, dan Luwu Raya sendiri. Dengan jumlah pasien mencapai 200 orang setiap sekali pemeriksaan.

Dan pada tahun 2017 ini dipastikan pelayanan rumah sakit terhadap pasien lebih optimal lagi. Dan pastinya tidak ada pasien yang ditelantarkan.(mg1/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top