Ternyata, Dua Orang tak Hadir – FAJAR sulsel
News

Ternyata, Dua Orang tak Hadir

*Terkait 17 Pejabat Eselon Dua Diparkir

RANTEPAO–Bupati Kalatiku Paembonan, Rabu 18 Januari 2017 melantik 34 pejabat eselon dua lingkup Pemkab Toraja Utara (Torut) di Aula Kantor Bupati untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai aturan.
Dari 34 pejabat dilantik, dua diantaranya tidak hadir yakni Ir Paulus Kombong (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Yakub Pongsendana (Kadispora) sedangkan 17 pejabat eselon dua diparkir.

Pejabat yang mendapat promosi yakni Samli sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan), Fitra Rusdi (Kadis Komunikasi dan Informatika), dr Marsiano Sitono Manapa (Kadis Kesehatan), Muliati Tikupadang (Kadis Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal), Usai pelantikan Bupati Kalatiku menjelaskan OPD yang baru membutuhkan pejabat memiliki energi baru sehingga inovasi dan tanggungjawab hendaknya dikedepankan guna mendorong Toraja Utara lebih maju.

”Adanya aturan baru membuat pengisian jabatan sesuai dengan UU ASN semua pejabat yang menduduki jabatan eselon dua telah mengikuti asesmen dan jabatan eselon dua dilelang dan itu sudah dilakukan,” ujar Kalatiku.

Kalatiku menambahkan sudah sembilan bulan masa pemerintahan Kaboro disadari masih banyak harapan masyarakat hendaknya dipenuhi.
Namun melakukan perubahan janji telah diucapkan pejabat baru jadikan motifasi dan dorongan kerja keras dengan baik sebagaimana tekad kita mendorong perubahan secara terus menerus di Torut.

Kalatiku melantik pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemkab Torut, Rabu 18 Januari 2017 di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja. Para pejabat tersebut akan langsung dievaluasi, ada yang tidak mampu akan langsung diganti.

Bukan cuma itu, Kalatiku Paembonan mengingatkan kalau yang dilantik itu tugasnya sebagai pimpinan, ia tidak mau tahu, di tempat kerjanya tidak ada anggaran apalagi kalau sampai ada yang merasa tidak ada tenaga.

“Kita evaluasi bukan Minggu atau bulan, dari sudah pelantikan kita langsung lihat seperti apa kinerjannya, kalau tidak mampu kita ganti,” tegasnya.

Dari tiga puluhan yang dilantik tinggal empat orang pejabat lama. Lainya non job. Hadir dalam pelantikan itu, wakil bupati Yosia Rinto Kadang, Ketua DPRD Stefanus Mangatta, Kapolres AKBP Arief, Dandim Letkol Jimmy Sirait dan undangan lainnya.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top