Wabup Prihatin, Bangunan Sekolah Bergeser dari Nilai Estetis – FAJAR sulsel
News

Wabup Prihatin, Bangunan Sekolah Bergeser dari Nilai Estetis

MALILI—Hampir semua bangunan sekolah di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dibuat dengan bermacam prototipe dan model. Sehingga terkesan hanya mengikuti keinginan konsultan perencana.

Padahal baiknya dibuat satu prototipe saja atau satu model biar seragam.
Demikian dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, kepada Palopo Pos, baru baru ini.

Salah satu faktor pendukung atas terselenggaranya pendidikan yang aman, nyaman dan dinilai mampu memperlancar proses belajar mengajar di sekolah, perlu didukung dengan sarana dan prasarana gedung sekolah yang baik.

Namun sejauh ini, Wabup mengaku prihatin dengan kondisi bangunan sekolah SD dan SMP di Lutim yang dinilainya bergeser dari nilai-nilai estetis.

Dia menjelaskan, di waktu mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim akan membangun gedung SD dan SMP dengan satu prototipe saja atau satu model.

“Jadi kita harapkan pembangunan gedung sekolah nantinya bisa satu model atau diseragamkan saja. Termasuk warna bangunan juga akan dibuat soft sehingga pikiran murid dan siswa bisa tenang dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya,” tutur Irwan.

Namun tidak terlepas dari itu, untuk menciptakan kondisi yang baik atas terselenggaranya pendidikan sebagaimana yang kita harapkan, juga membutuhkan perhatian dari semua elemen mulai pimpinan terkait, pihak sekolah, siswa dan masyarakat. Agar hasil akhir dalam pendidikan itu sendiri bisa lebih berkualitas, dengan memiliki nilai yang bisa bersaing dengan daerah lain yang telah maju.

Untuk diketahui pemerintah daerah Lutim melalui dinas pendidikan di tahun 2017 ini, akan membangun sebanyak 37 ruang kelas belajar (RKB) yang tersebar disejumlah kecamatan, untuk tingkat SD dan SMP.(akm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top