Warga Keluhkan Pelayanan PDAM – FAJAR sulsel
News

Warga Keluhkan Pelayanan PDAM

*Bupati Diminta Lakukan Evaluasi

RANTEPAO–Warga Kelurahan Karassik, mengeluhkan pelayanan PDAM. Betapa tidak, saat itu ada enam hari berturut-turut mereka tidak mendapatkan air bersih dari PDAM.

Kondisi yang sama dialami warga Jalan Pramuka Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, yang katanya mulai dari Rabu hingga Kamis (kemarin, red) juga tidak mendapatkan suplai air dari PDAM.
Keluhan ini disampaikan Ida dan Yul.

Kedua warga ini tercatat tinggal di Jalan Paramuka.
Mereka mengatakan sudah dua hari (Rabu-Kamis) tidak mendapatkan air bersih, sehingga sampai detik ini mereka pun belum mandi.

“Kita keluar terpaksa hanya cuci muka, mau mandi air ledeng dari PDAM tidak mengalir ke rumah. Sudah dua hari tidak mendapatkan air mulai dari Rabu dan Kamis,” curhat Ida diiyakan Yul, kepada Palopo Pos, Kamis, 19 Januari 2017.

Terkait pelayanan PDAM yang tidak maksimal tersebut, mendapat penilaian kritis dari salah seorang penggiat LSM bernama Bartho.

Bartho menyebutkan, jika kondisi pelayanan pihak PDAM sering demikian, maka hal ini bupati harus mengevaluasi kinerja direktur PDAM. Sebab katanya, jika dibiarkan terus kejadiannya begini maka sudah pasti yang dirugikan adalah masyrakat pelanggan.

“Masyarakat sudah sering mengeluh dengan tidak lancarnya mendapatkan air bersih dari PAM, itu mendadakan direkturnya tidak bekerja profesional, untuk itu pak bupati harus mengevaluasinya, kalau terbukti kinerjanya tidak baik agar pak bupati tidak perlu ragu-ragu mencopotnya dan digantikan oleh orang yang lebih mampu,” pungkas Bartho.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top