10 Pemuda Diamankan di Taman Sulikan – FAJAR sulsel
News

10 Pemuda Diamankan di Taman Sulikan

-Ada yang Mabuk, Juga Ngamen

MASAMBA — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Luwu Utara mengamankan 10 orang pemuda, di Taman Sulikan, Masamba, Jumat 20 Januari 2017 dinihari.

Kelima pemuda tersebut diketahui merupakan pengamen dan lima lainnya kedapatan sedang mabuk akibat minuman alkohol. Dari sepuluh pemuda tersebut, terdapat satu orang yang masih dibawah umur.

“Sepuluh pemuda itu kami amankan karena meresahkan warga dan pengunjung taman sulikan,” kata Kepala Satpol PP Luwu Utara, Asfar Syafar, di Masamba kepada Palopo Pos kemarin.

Ia menjelaskan, delapan pemuda itu langsung dinaikkan ke dalam mobil patroli dan dibawa ke Kantor Satpol PP berikut dengan sejumlah barang bukti. Kemudian dilakukan pembinaan dan diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat umum.

“Setelah dibina dan menandatangani surat pernyataan, kami pulangkan dengan catatan apabila mengulanginya lagi akan diserahkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa masing-masing pemuda diminta orang tua yang bersangkutan untuk datang ke kantor Satpol PP untuk menjemput anaknya tersebut.

“Razia penyakit masyarakat ini kami lakukan secara rutin di sejumlah titik untuk menjamin ketertiban dan keamanan di masyarakat,” ujarnya.
Ia mengimbau kepada warga memberikan informasi kepada petugas jika ada praktik yang meresahkan dan bisa mengancam ketertiban umum.

“Kami juga minta kerja sama masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan masing-masing agar tetap tertib dan aman,” tandasnya.(jun/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top