Akhirnya, Bahri Suli Defenitif Sekda Lutim – FAJAR sulsel
News

Akhirnya, Bahri Suli Defenitif Sekda Lutim

MALILI–Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thorig Husler kembali mengukuhkan Bahri Suli sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tertinggi Madya Kabupaten Lutim dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Jumat 20 Januari 2017.

Pengukuhan Bahri Suli sebagai Sekda berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lutim Nomor 13/I/2017 tanggal 03 Januari 2017 Tentang Pengukuhan dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lutim.

Prosesi Pengukuhan dimulai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Bahri Suli dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh Bupati.

Selain mengukuhan Bahri Suli sebagai Sekda, Bupati juga mengukuhkan 26 pejabat eselon III dan IV yang belum sempat dikukuhkan pada pelantikan OPD sebelumnya.

Dalam amanatnya, Bupati menekankan kepada seluruh pejabat yang dikukuhkan untuk bekerja lebih optimal dan sepenuh hati sebagai abdi masyarakat terutama dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah menuju Lutim Terkemuka 2021, serta menjalankan tugas tentunya sesuai dengan aturan aturan yang berlaku.

“Jabatan adalah semua amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, terutama amanah sebagai pelayanan masyarakat, berhasil tidaknya pembangunan di Kabupaten Luwu Timur secara keseluruhan tergantung dari kinerja masing masing komponen unit kerja Pemerintah Daerah atau SKPD,” tegas Husler.

Usai seluruh prosesi pengukuhan dilaksanakan, Bupati berkesempatan menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2017 kepada para Kepala SKPD
Terkait hal tersebut, bupati berpesan kepada para SKPD untuk bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan diberbagai lintas sektor di Kabupaten Lutim, baik program prioritas terkait visi misi maupun program prioritas SKPD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“DPA yang saudara saudara kelola, adalah pintu masuk untuk bekerja, berinovasi dan berkreasi secara cepat untuk percepatan pencapaian visi misi. Berinovasi, berkreasi yang saya maksudkan adalah pada SKPD yang berkoordinasi, berkonsultasi ke Pemerintah yang lebih tinggi untuk segera dilakukan, kita tidak boleh menunggu perintah harus menjemput bola disemua lini pemerintahan,” tutup Husler.(mg10/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top