Alumni FH Unhas Sumbang Perbaikan Ruang Perkuliahan – FAJAR sulsel
News

Alumni FH Unhas Sumbang Perbaikan Ruang Perkuliahan

MAKKASSAR – Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin angkatan 1991 yang tergabung dalam Harmoni, jumat kemarin memberikan bantuan berupa dana untuk perbaikan ruang perkuliahan di kampus merah tersebut. Bantuan diserahkan langsung oleh Rasyida Usman selaku sekretaris Harmoni kepada Dekan Fakultas Hukum, Prof. Farida Patittingi yang didampingi beberapa guru besar fakultas hukum.

Menurut Rasyida , apa yang mereka lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian alumni fakultas hukum angkatan 1991 terhadap almamaternya. “Kami sangat peduli dengan almamater kami. Karenanya ketika kami mendengar fakultas hukum lagi berbenah, kami datang memberikan dukungan dan bantuan sebagai bukti kepedulian kami kepada kampus yang telah membesarkan kami ini”, ujar Rasyidah yang datang bersama beberapa alumni antara lain, Taswin Imransyah, Hasriany Syakur, Andi Faisal dan Ismail Alpip.

Usai menerima bantuan dari alumni, dekan Farida Patittingi, mengaku sangat senang dan terharu atas bantuan dan partisipasi dari alumni angkatan 1991 terhadap pengembangan kampus di fakultas hukum.

“Kami sangat bangga apa yang dilakukan alumni hukum angkatan 1991 ini yang memiliki kepedulian terhadap almamaternya. Namun, masih ada juga alumni yang berhasil tapi mereka lupa terhadap almamaternya,” ujarnya.

Farida melanjutkan, pemberian bantuan alumni Harmoni ini, merupakan bentuk tanggungjawab alumni dalam ikut mendukung penyelenggaraan pendidikan. Jika alumni berhasil itu merupakan nilai tambah dan merupakan prestasi bagi penyelenggaraan sebuah program studi. Jika alumni banyak yg berhasil itu punya point dan menambah akreditasi dari sebuah program studi.

“Saya kira alumni menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan dan keberlanjutan serta peningkatan dari program studi. Karena Ukuran keberhasilan program studi itu adalah alumni itu sendiri,” ungkapnya. (*)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top