Polisi Masih Kejar Pengirim Detonator Bom – FAJAR sulsel
News

Polisi Masih Kejar Pengirim Detonator Bom

BELOPA — Jajaran kepolisian hingga saat ini masih mengejar orang bernama Ayung, yang tercatat sebagai pengirim 3 boks karton yang isinya sekitar 300 detonator bom. Sampai saat ini, belum diketahui sosok Ayung yang ternyata telah melakukan pengiriman barang ke pontianak untuk kedua kalinya.

“Sampai saat ini kita masih mengejar Ayung, karena pihak Tiki yang merupakan tempat pengiriman barang sudah kami ambil keterangannya. Karena ada banyak kemungkinan yang muncul misalnya nama Ayung itu disamarkan,” ujar Kasatreskrim Polres Luwu, AKP Muh. Hatta kepada Palopo Pos Kamis, 19 Januari 2017.

Lebih jauh perwira dengan pangkat tiga balok dipundak itu mengatakan sampai saat ini, pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah orang yang bernama ayung. Namun setelah di perlihatkan kepada pihak Tiki yang merupakan tempat pengiriman, Ayung yang diperiksa bukan pengirim 300 detonator.

“Sudah ada yang diperiksa tetapi bukan itu, kita duga mungkin pelaku hanya menggunakan nama orang lain. Apalagi memang nomor HP yang tertera di Boks juga tidak aktif dan hanya rekayasa,” ujarnya.

Secara terpisah, Yasma yang merupakan karyawan Tiki Belopa saat ditemui mengatakan jika prosedur pengiriman barang di Tiki tidak mewajibkan, pengirim untuk dimintai identitas. Hal ini yang menyebabkan pihak kepolisian kesulitan mendeteksi alamat asli Ayung.

“Tidak wajib kami minta KTP, karena prosedurnya dari pusat memang demikian. Berbeda saat pengambilan barang yang mewajibkan memperlihatkan identitas. Yang jelas Ayung dalam mengirim dari Tiki sudah dua kali dan dilakukan sekitar jam 9 malam saat kami mempersiapkan pengiriman,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ayung tercatat sebagai pengirim 300 detonator kepada Udin di Jl Husin Hamzan, no 6 PAL 5, Pontianak, Kalimantan Barat. Upaya pengiriman tersebut berhaisl digagalkan setelah Ratusan detonator yang dikemas dalam 3 kardus terdeteksi saat melalui alat X Ray Regulatet Agen Angkasa Pura Logistik di Kargo bandara internasional sultan Hasanuddin, Selasa lalu.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top