Tunggakan Pelanggan PLN Capai Rp1 Miliar – FAJAR sulsel
News

Tunggakan Pelanggan PLN Capai Rp1 Miliar

*Data Rayon Malili Terhitung Desember 2016

MALILI—Terhitung November 2016 lalu, tunggakan pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) khusus pada Rayon Malili mencapai Rp1 miliar.
Hal itu, disebabkan rendahnya partisipasi pelanggan dalam membayar rekening listriknya. Meski begitu, pembayaran partisipasi pelanggan membayar di Desember 2016 sudah mulai membaik.

Terbukti tunggakan mulai turun hampir setengah dari Rp1 miliar. Diharapkan pembayaran di Januari 2017 ini, bisa semakin membaik.
“Partisipasi masyarakat dalam melunasi rekening listriknya kini sudah mulai membaik, dan saya berharap hal ini bisa terus berjalan hingga tunggakan tidak lagi terjadi sama pelanggan,” ujar Manejer PLN Ranting Malili, Muchtar kepada Palopo Pos, Jumat, 20 Januari 2017.

Muchtar, menuturkan tunggakan listrik yang secara perlahan sedikit demi sedikit kondisinya mulai membaik disebabkan adanya usaha dan kerja keras oleh semua pengawai yang ada di kantor PLN Ranting Malili. Dimana mereka bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi dilingkup PLN.

Itu juga tercipta atas adanya dukungan dari para pelanggan yang sudah semakin membaik dalam menyelesaikan kewajibannya. “Semua ini saya sangat syukuri, dan mudah-mudahan begini terus, dan saya himbau kepada semua pelanggan agar bisa membayar rekening listriknya tepat pada waktunya, dengan waktu pembayaran mulai tanggal 1-20 setiap bulannya,” beber Muchtar.

Untuk diketahui total pelanggan listrik pada Rayon Malili sebanyak 25.000 pelanggan. Terdiri dari pelanggan analog 17.000 dan prabayar sebanyak 8.000.(akm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top