Walikota Jamin Penerbitan Izin – FAJAR sulsel
News

Walikota Jamin Penerbitan Izin

Pada Pekan Depan

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Para pemohon izin di Kota Makassar bisa bernapas lega. Pasalnya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjamin penertiban izin berjalan pada Senin (23/1/2017) pekan depan.

“(PTSP) harus jalan saya sudah putuskan tadi (kemarin, red), tidak ada alasan apa pun lagi, harus jalan,” tegas Danny, sapaan Ramdhan, Jumat (20/1/2017).

Penerbitan izin di kota ini memang mandek sejak penerapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru sejak 29 Desember 2016.
Berkas permohonan izin menumpuk. Sekira 500 berkas permohan izin tidak bisa diproses Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar.

Karena itu, Danny memanggil semua kepala OPD guna membahas problem tersebut di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Jumat kemarin. Rapat tersebut pun berjalan tertutup.

Danny menerangkan, rapat membahas proses pemindahan izin ke PTSP. Danny memutuskan segera mem-BKO-kan pegawai teknis ke PTSP.

“Saya putuskan segera BKO tim teknis secara utuh dan peralatan-peralatan dari Tata Ruang ke PTSP kemudian Perdagangan ke PTSP dan menyusul semua SKPD lain yang berhubungan dengan izin sesuai UU 23,” terang Danny.

Walikota pun mengintruksikan BKD Makassar untuk menindaklanjuti proses BKO pegawai teknis. Usai itu, Danny segera menekan SK BKO pegawai teknis tersebut.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Makassar, A Bukti Djufrie mengatakan, proses BKO dan pemindahan kelengkapan paling lambat sampai akhir pekan ini.

“Tadi (kemarin, red) pak wali sudah putuskan, jadi Senin (pekan depan) sudah berjalan,” katanya.Menurutnya, kebutuhan paling krusial yang harus segera terpenuhi adalah Sumber Daya Manusia (SDM). PTSP membutuhkan tenaga terampil yang menguasai proses dan prosedur perizinan. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top