Kabid Humas Polda Sulsel: Polisi  Tidak Boleh Alergi dengan Wartawan – FAJAR sulsel
News

Kabid Humas Polda Sulsel: Polisi  Tidak Boleh Alergi dengan Wartawan

IMG_20170122_183437

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Untuk pertama kalinya Kabid Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Bone.

Dalam kunjungan ini, Mantan Dirsabhara Polda Kepri mengagendakan pelatihan kehumasan kepada seluruh kapolsek serta perwira menengah di wilayah hukum Polres Bone pada Senin 23 Januari.

Saat ditemui RADAR BONE di salah satu warkop di dalam Kota Watampone, Dicky menjelaskan tujuan pelatihan kehumasan itu adalah untuk memberi pengetahuan anggota Polres Bone terkait dengan cara melayani insan pers khususnya ketika mengonfirmasi persoalan pemberitaan.

“Antara polisi dengan media adalah mitra. Jadi tidak usah alergi dengan rekan-rekan media. Penting bagi seluruh kapolsek dan perwira terkadang ada kejadian yang perlu dikonfirmasi maka merekalah yang melayani teman-teman wartawan. Jangan kebalikannya saat hendak diwawancara malah kabur. Ini tidak boleh terjadi,” katanya dihadapan wartawan dari media cetak dan elektronik.

Dia menambahkan, kemitraan polisi dan wartawan yang juga tak kalah pentinganya yiakni saling menyemangati. Sehingga dalam bekerja dilapangan kompak.

“Inikan polsek nantinya itu setiap ada kejadian langsung melaporkan ke kapolres. Jadi laporannya nanti juga yang disampaikan ke rekan media harus sama supaya tidak ada perbedaan antara berita dengan laporan,” tambahnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top