Deputi Menko Kemaritiman Kunker – FAJAR sulsel
News

Deputi Menko Kemaritiman Kunker

KOLAKA,UPEKS.co.id — Deputi Menko Kemaritiman RI kunjungan kerja (kunker) di Kolaka baru-baru ini. Dalam kunkernya meninjau lokasi mangrove dalam rangka persiapan kepiting bakau di sekitar kawasan Teluk Bone.

Deputi didampingi Bupati Kolaka, H Ahmad Safei dan Wabup bersama forum komunikasi daerah (FKD) serta jajaran Kepala SKPD). Rangkaian kegiatan, panen raya padi organik di Desa Huko Huko, Kecamatan Pomalaa.

Selanjutnya ke Kecamatan Watubangga resmikan PLTS di Desa Langgosipi, Desa Kastura. Usai pengresmian, bupati dan wabup serta FKD dan jajaran Kepala SKPD temu rakyat.

Demikian Kabag Humas dan Protokoler Setda Kolaka, H Amry Jamaluddlin dalam siaran persnya, kemarin. Dikatakannya, pemda menilai melalui padi organik, kehidupan warga yang mengkomsumsi beras dari padi organik akan lebih sehat karena bebas dri kimia.

Bupati juga berharap kedepan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura bisa membuat percontohan desa yang non kimia mulai dari pertanian maupun perkebunan.

Sementara di Kecamatan Watubangga Bupati Kolaka juga mengharapkan masyarakat Desa Langgosipi dan Desa Kastura manfaatkan dan menjaga bersama semua sarana dan fasilitas pemerintah yang baru diresmikan ini.

Masyarakat harus sadar dan tidak memakai beban listrik yang berlebihan, sehingga mesinnya awet dan tahan lama. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top