Hari Ini, Wapres Buka Luwu Expo – FAJAR sulsel
News

Hari Ini, Wapres Buka Luwu Expo

BELOPA — Momentum Hari Jadi Tana Luwu ke-749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71 di Kabupaten Luwu, Senin 23 Januari 2017 hari ini dimanfaatkan Pemkab Luwu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dengan menggelar pameran pembangunan Luwu Expo 2017.

Rencananya, kegiatan yang akan digelar hingga 13 Februari 2017 ini bakal dibuka langsung Wakil Presdien RI, HM Jusuf Kalla.

Ketua Panitia Pameran Luwu Expo 2017, Drs Muhammad Rudi, M.Si, kepada Palopo Pos, Minggu 22 Januari 2017 mengungkapkan, pameran pembangunan Luwu Expo 2017 siap digelar mulai tanggal 23 Januari 2017 hingga 13 Februari 2017 mendatang.

“Bupati Luwu, Bapak HA Mudzakkar setiap hari melakukan pemantauan pembuatan stand-stand oleh SKPD, kantor kecamatan maupun pihak swasta. Alhamdulillah persiapannya sudah selesai dan Insha Allah Senin 23 Januari 2017 rencananya akan dibuka langsung Bapak Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla dan ibu negara,” ungkap Muhammad Rudi.

Rudi mengatakan, tidak kurang dari 129 stand disiapkan di Lapangan Andi Djemma Belopa untuk meramaikan pameran Luwu Expo yang kedua kalinya digelar Pemkab Luwu, dimana tahun 2015 juga pernah dilaksanakan ditempat yang sama.

“Puluhan stand SKPD sudah berdiri dan sudah rampung. Seluruh stand ini berbahan dasar kayu dan beratap rumbia juga ada stand beratap modern. Jumlah keseluruhan stand yang berdiri dilokasi pameran ini sebanyak 129 unit yang terdiri dari stand pemda, kecamatan, instansi vertikal, swasta dan UMKM, ” ungkap Muhammad Rudi.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar, Wakil Bupati Luwu H Amru Saher, Sekkab Luwu, H Syaiful Alam, Minggu melakukan pemantauan terakhir terkait kesiapan pameran Luwu Expo 2017 yang akan dibuka Wapres RI HM Jusuf Kalla yang rencananya akan melihat langsung melalui stand utama dengan desain yang diwarnai corak kopi bisang.

“Saat pembukaan stand nanti akan dilakukan penekanan tombol,dan akan beterbangan balon kemudian dilakukan pelepasan burung merpati oleh Wapres RI bersama tamu penting lainnya termasuk menteri Pariwisata, Gubernur Sulsel, Bupati Luwu, Sripaduka Datu Luwu disaksikan ribuan undangan termasuk para raja se Nusantara dan dari mancanegara,” kata Muhammad Rudi.

Ditambahkan, Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Kabupaten Luwu ini, dikarenakan Wapres RI yang akan melakukan pembukaan Luwu Expo 2017, sejak Jumat hingga Minggu siang kemarin lokasi pameran Luwu Expo di Lapangan Andi Djemma Belopa dipantau ketat Paspampres, yang diback-up ribuan personil TNI dan Polri dari berbagai satuan.

“Minggu kemarin lokasi pameran Luwu Expo disisir oleh pihak Paspampres dan aparat pengamanan untuk jalannya acara Senin hari ini demi menciptakan suasana aman, nyaman, dan tertib,” tandas Rudi.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top