Kilang Minyak Butuh 15.000 Tenaga Kerja – FAJAR sulsel
News

Kilang Minyak Butuh 15.000 Tenaga Kerja

KEPULAUAN SELAYAR,UPEKS.co.id — Direktur Utama PT Saudi Indojaya International (SII), H Mappasulle HS dan rombongan yang menggandeng perusahaan partner presentase serta melaporkan kesiapan pelaksanaan proyek pembangunan kilang minyak dan terminal minyak Selayar di kantor bupati, baru-baru ini.

Mega proyek tersebut diprediksi menyerap tenaga kerja 15.000 orang.PT SII telah mendapatkan surat persetujuan Penanaman Modal Asing No 425/I/PMA/2007 tanggal 11 April 2007 dari Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM-RI).

Surat persetujuan membangun kilang minyak kapasitas 300.000 barrel per hari dan terminal minyak kapasitas 6.000.000 MT. Nilai investasi di Selayar, Sulsel 15 M Dollar US atau sekitar Rp202,5 miliar dengan asumsi Rp13.500/USD. Mappasulle HS menandaskan, pembangunan kilang minyak rencana dilakukan dua group investor yakni Group Mesir untuk pantai Barat Selayar dan Amerika di Pantai Timur Selayar.

Dikatakannya, Selayar dipilih, karena letak geografis sangat strategis di tengah-tengah persimpangan antara Barat dan Timur Indonesia. Selain itu, Selayar memiliki laut dalam yang memungkinkan kapal tangker bisa manuver.Design dan konstruksi, rencana Maret 2017 dan selesai empat tahun ke depan. Diprediksi akan menyerap tenaga kerja 10.000 hingga 15.000 orang.

Rombongan PT SII, Mr. Lioyd R Zerjav (Gateway Petroleum International, Inc. USA), Mr. Martin E.C. Dowling (PT. Harvard International), Mr. Dirk Stuip (Metis Consultancy Pte Ltd, Singapore), H. Mappasulle HS, Rahmat Hidayat dan Syafruddin dari PT SII. Turut hadir, Sekda Selayar, Dr Ir H Marjani Sultan, M. Si bersama sejumlah Pimpinan SKPD terkait. (man/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top