NH Sisir Selatan, IYL Luwu Raya – FAJAR sulsel
News

NH Sisir Selatan, IYL Luwu Raya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pergerakan politik dua kandidat yang bakal berhadapan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, Nurdin Halid (NH) dan Ichsan Yasin Limpo (IYL), semakin terlihat. Sejauh ini keduanya memang dianggap paling siap untuk bertarung.

Baik NH maupun IYL sejauh ini paling berpeluang mendapat dukungan dari sejumlah partai politik. Itu karena keduanya sama-sama memiliki basis kekuatan poltik yang cukup besar di Sulsel dan nasional.

Nurdin Halid selaku Ketua Harian DPP Partai Golkar sekaligus menjadi Ketua Partai Golkar Sulsel transisi sudah mendapatkan tiket dari partainya. Sementara Ichsan telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, diantaranya Partai NasDem, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta PKS.

Diketahui, pada Sabtu pekan lalu, Nurdin Halid bersama pengurus transisi Partai Golkar Sulsel mulai menyisir wilayah Selatan Sulsel. Dimulaidi Kabupaten Selayar, Nurdin Halid menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) dan persemian rumah pelayanan karya kekaryaan, serta beberapa kegiatan lainnya.

Kemudian Minggu kemarin, Nurdin Halid bertolak ke Kabupaten Selayar juga dalam rangkaian Musda. Setalah itu menuju Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Jeneponto melantik pengurus DPD II.

“Kegiatan Pak Nurdin Halid bersama rombongan pengurus DPD I tidak lain untuk menjalankan roda organisasi, yakni konsolidasi. Meski di pelaksanaannya, Pak Nurdin mendapat dukungan dari pengurus Golkar di daerah dan masyarakat setempat untuk maju di Pilgub,” terang Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid mulai terang-terangan menyatakan niatnya untuk bertarung di Pilgub Sulsel. Hal itu diutarakan Nurdin saat ditemui usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat malam.

“Saya tentu mesti mengukur kemauan rakyat Sulsel itu apa. Dan apakah saya mampu menjawab kemauan rakyat Sulsel. Karena saya bercita-cita kalau saya maju (calon) Gubernur Sulsel, saya ingin mengubah Sulawesi Selatan menjadi Sulsel yang baru,” ungkap Nurdin.

Namun jika cita-citanya itu dimungkinkan tidak dapat terwujud, Nurdin mengurungkan niat. Bukan soal kalah dan menang. Meskipun NH, bukanlah orang baru di panggung Pilgub Sulsel. Dia punya pengalaman pada tahun 2002 silam, era Pilkada tidak langsung (pemilihan DPRD).

“Saya datang ke Sulsel, bukan untuk menguasai Golkar, tapi datang untuk membangun Golkar. Itu bedanya dengan yang lain. Sama, NH datang (ke Sulsel) bukan untuk menguasai Sulsel. Tapi datang untuk menyejahterakan Sulsel,” tutup NH.

Tidak mau ketinggalan dengan Nurdin Halid, Bendahara Partai Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo menggarap wilayah Luwu Raya. Dimulai dengan mengunjungi rumah jabatan bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kemudian bersilaturrahmi sekaligus melantik bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI).

Setelah itu, mantan bupati Kabupaten Gowa dua periode ini menemui Walikota Palopo, Muhammad Judas Amir. Punggawa– sapaan Ichsan Yasin Limpo mengundang Judas menghadiri pelantikan pengurus PMI Kota Palopo. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top