Pedagang Sayur Gratis Retribusi – FAJAR sulsel
News

Pedagang Sayur Gratis Retribusi

PALOPO — Soal retribusi bagi pedagang, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH angkat bicara. Kata dia, saat menyampaikan janji politiknya, dia tidak pernah mengatakan akan menghilangkan retribusi.

“Saya hanya mengatakan, retribusi gratis untuk pedagang sayur,” ucap Wali Kota Palopo saat membawakan sambutan pada acara silaturahim di Kelurahan Pontap, Sabtu 21 Januari 2017.

Retribusi gratis untuk pedagang sayur, tetapi retribusi lainnya tetap berjalan bagi pedagang. Makanya, untuk meluruskan salah paham yang terjadi di masyarakat, Wali Kota menegaskan akan memanggil Kepala Pasar Andi Tadda.

“Saya akan panggil Kepala pasar Andi Tadda, bahwa yang gratis retribusi adalah pedagang sayur. Tetapi bagi pedagang yang lain, retribusi tetap jalan,” tegas orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Usai melakukan tatap muka dengan masyarakat, Wali Kota langsung meninjau Pasar Andi Tadda. Disana, orang nomor satu di Kota Palopo ini menegaskan agar pedagang sayur tak membayar retribusi.

“Jangan bayar retribusi sayur mayur. Pemkot gratiskan, tapi retribusi yang lain tetap dibayar. Karena jika tidak laku (sayur), besok tidak bisa dijual kembali,” katanya kepada salah seorang pedagang saat melakukan peninjauan di Pasar Andi Tadda, Sabtu 21 Januari 2017.

Pada peninjauan itu juga Wali Kota meminta kepada kepala Pasar Andi Tadda Palopo untuk tetap memperhatikan kenyamanan di Pasar Andi Tadda.

“Pikirkan, mungkin perlu ada cleaning servis, agar pasar bisa tetap bersih. Tidak boleh ada dagangan yang menghalangi jalan, harus tertib. Pikirkan, penerangannya, sampai sirkulasi udaranya,” lanjut Judas.

Di Pasar Andi Tadda, Wali Kota didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Antonius Dengen, Kadis Perdagangan, Amaluddin dan Kabag Humas Maksum Runi. Disana, Wali Kota juga mendengar keluhan pedagang terkait dagangannya basah terkena rembesan air hujan.

Wali Kota langsung memerintahkan Kadis PU untuk segera membenahi hal yang menjadi keluhan para pedagang.

“Segera tindaklanjuti, karena ini merupakan tugas kita sebagai pemerintah, memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tandasnya.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top