Sukses Gelar Pelatihan P4K dan SKP – FAJAR sulsel
News

Sukses Gelar Pelatihan P4K dan SKP

*Diikuti Staf dan Guru

PALOPO–Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo baru-baru ini sukses menggelar pelatihan petunjuk pelaksanaan penilaian prestasi kerja dan sasaran kerja pegawai (SKP) yang diikuti oleh para guru serta staf.

Wakil kepala SMKN 2 Palopo, Drs Andi Gunawan, yang ditemui Palopo Pos, Sabtu, 21 Januari 2016 kemarin membenarkan bahwa untuk lebih memacu semangat kerja para guru, pihaknya baru-baru ini menggelar pelatihan petunjuk pelaksanaan penilaian prestasi kerja dan sasaran kerja pegawai (SKP), di ruang guru SMKN 2, 7 Januari lalu.

“Kita berharap dengan pelatihan ini para guru dan staf lebih semangat dan berprestasi dalam menegemban tugas di sekolah,” sebut Andi.
Dikatakannya, salah satu kebijakan nasional bagi guru yaitu sistem penilaian prestasi kerja sebagai pengganti Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3).

“Kebijakan tersebut tentunya mendapat perhatian dari para pemangku kepentingan agar efektif meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas secara professional dan bertanggung jawab termasuk para guru dan staf,” ujarnya.

Dijelaskan Andi, adapun penilaian prestasi kerja merupakan proses pengumpulan data secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja. Prestasi kerja adalah hasil kerja yang dicapai oleh setiap guru pada pangkalan kerjanya dan perilaku kerja.

“Sementara Sasaran kerja pegawai (SKP) adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai pada setiap tahun penilaian,” tambahnya.(ich)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top