Talut Rp50 Miliar Ambruk, Rugikan Masyarakat – FAJAR sulsel
News

Talut Rp50 Miliar Ambruk, Rugikan Masyarakat

MAMASA, UPEKS.co.id — Kepala Lingkungan Randanan, Yohanis mewakili masyarakat yang bermukim di sekitar bandaran sungai di sekitar Mamasa Kota mengatakan, ambruknya talut sungai Mamasa mengakibatkan kerugian besar bagi warga.

Proyek Talut Sungai Mamasa yang menghabiskan anggaran Negara sekira Rp50 milliar, yang tujuannya diperuntukkan untuk pencegahan banjir ambruk pada pertengahan tahun lalu.

Awal pembangunnya pada TA 2015 menjadi kebanggaan masyarakat sekitar bantaran sungai karena bisa membantu mencegah banjir akibat luapan air dari sungai tersebut.

Namun pada pertengahan tahun 2016 lalu, karena kualitas kurang bagus, talut senilai kurang lebih Rp50 Milliar tersebut ambruk. Kebanggaan warga berubah menjadi petaka, lahan dan rumah warga rusak parah. Kepala Lingkungan Randanan, Yohanis, mewakili masyarakat yang bermukim di sekitar bandaran sungai disekitar Mamasa Kota mengatakan, ambruknya talut sungai Mamasa mengakibatkan kerugian besar bagi warga.

Yohanis berharap, supaya tidak merugikan masyarakat lagi, membuatan ulang talut sungai tersebut kiranya memperhatikan kualitas. Dirinya bersykur karena pemerintah kembali menganggarkan untuk perbaikannya.(Leo)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top